Marthen Rantetondok Reses di Mangkutana, Aspirasi Masyarakat Mulai Normalisasi Sungai Sampai Minta Pengadaan Bibit Kelapa Sawit Berkualitas

  • Bagikan
Suasana saat Anggota DPRD Sulsel Ir Marthen Rantetondok MM melakukan reses di Desa Maleku, Kecvamatan Mangkutana Luwu Timur. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MANGKUTANA-- Anggota DPRD Sulsel, Ir Marthen Rantetondok, M.M, melanjutkan resesnya.

Reses masa sidang II Tahun 2022/2023, dilaksanakan di Desa Maleku, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur.

Pada masa reses legislator dari Partai Golkar yang dimulai pukul 11.00 sampai 13.00 Wita ini, betul-betul menjadi ajang tumpahan aspirasi masyarakat.

Adapun aspirasi masyarakat yang disampaikan di antaranya, pembuatan jaringan irigasi dan jalan tani desa khususnya di Desa Maleku dan Desa Koroncia.

Aspirasi lainnya adalah pembuatan talud di Sungai Magege Desa Wonorejo Timur. Selain pembuatan talud, juga diusulkan ada normalisasi sungai Tomoni dan normalisasi sungai Kalaena di Desa Manggala.

Masyarakat yang ikut reses anggota DPRD Sulsel Ir. Marthen Rantetondok, M.M, yang dipusatkan di Desa Maleku, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur. --ist--

Yang menarik disampaikan juga adalah soal bibit kelapa sawit. Karena, bibit selama ini dinilai tidak berkualitas. Makanya, mereka berharap banyak supaya ada peningkatan kualitas kelapa sawit dengan pengadaan bibit yang berkualitas. Juga, pembuatan jalan tani di daerah kebun kelapa sawit.

Ajang 'curhat' masyarakat Kecamatan Mangkutana ini, yang hadir adalah masyarakat dari Desa Maleku dan beberapa desa sekitar. Nampak hadir Kepala Desa Maleku Drs. Juber Sangga, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Mendengar curhat para masyarakat di beberapa desa tersebut, langsung disambut dengan baik Ir. Marthen Rantetondok, M.M.

Menurutnya, apa yang disampaikan masyarakat sangat menarik. Dan, itu langsung menyentuh kebutuhan masyarakat. Makanya, aspirasi itu akan segera dikoordinasikan dengan organisasi perangkat daerah terkait. Sehingga, lanjutnya, dapat segera diakomodir.

''Aspirasi masyarakat ini sangat menarik dan memang kebutuhannya. Sebagai anggota DPRD Sulsel, kami akan segera koordinasikan dengan OPD terkait. Sehingga, dapat segera diakomodir,'' bebernya seraya mengatakan, harus diperjuangkan.

Aspirasi ini, akan diusahakan sampai ke OPD terkait. selanjutnya, berdoa semoga ini bisa terealisasi sesuai dengan harapan bersama. ''Dan, ini sudah menjadi kewajiban saya sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan untuk memperjuangkannya, dan itu saya akan lakukan,'' katanya. (*/uce)

  • Bagikan