Mathematics Competition UNCP 2023 Diikuti 213 Peserta

  • Bagikan
Dekan FKIP UNCP, Dr Sehe MPd menyampaikan sambutan sesaat sebelum membuka Mathematics Competition 2023 di Aula B Kampus 1 UNCP, Sabtu, 25 Februari 2023. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menggelar Mathematics Competition 2023 di Aula B Kampus 1 UNCP, Sabtu, 25 Februari 2023.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNCP, Dr Sehe MPd. Dan diikuti 213 peserta tingkat SD, SMP, dan SMA masing-masing sederajat.

Dalam sambutannya, Dr Sehe mengatakan, semoga siswa-siswi bisa berlomba dengan baik. Dan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. ''Kita sama-sama menyukseskan kegiatan ini," jelasnya.

Sementara Sekretaris HMPS Pendidikan Matematika UNCP, Sukria kepada Palopo Pos, Ahad, 25 Februari 2023 malam, mengatakan, peserta Mathematics Competition 2023 diikuti tingkat SD/sederajat dan SMP/sederajat peserta se Tana Luwu dan Toraja. Tingkat SMA diikuti peserta se Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatan pembukaan dihadiri oleh seluruh peserta yang akan berkompetisi. Sebanyak 101 orang tingkat SD/sederajat. Lalu 62 peserta tingkat SMP/sederajat. Dan 50 peserta tingkat SMA.sederajat.

''Jadi keseluruhan ada 213 peserta. Selanjutnya seluruh peserta dari semua tingkat sekolah berkompetisi untuk mendapatkan juara satu,'' kata Sukria.

Ditambahkan, pada kegiatan pembukaan, dihadiri pula Ketua Program Studi Pendidikan Matematika UNCP Fahrul Basir SPd MPd, Bapak/Ibu dosen beserta Pembina HMPS Pendidikan Matematika Rio Fabrika Pasandaran SPd MPd, dan guru pendamping, serta seluruh peserta yang akan berkompetisi. (ikh)

  • Bagikan