Polres Mulai Lidik Lahan IC

  • Bagikan
Kasat Reskrim Polres Palopo, Iptu Akhmad Risal

Kasat Hari Ini Tunjuk Polisi Penyidiknya

PALPPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Babak baru laporan dugaan penyerobotan dan penyalahgunaan wewenang atas lahan Islamic Center Datok Sulaiman (ICDS) Palopo, akan mulai masuk tahap penyelidikan pekan ini. Laporan ini akan ditangani oleh Penyidik Tindak Pidana Umum (PIDUM) Unit Reskrim Polres Palopo.

Kasat Reskrim Polres Palopo Iptu Akhmad Risal yang dikonfirmasi melalui Kanit Pidu, Ipda Suandi, Ahad 26 Februari 2023, menyebut masih menunggu disposisi dari Kasat kembali dari Makassar dan kemungkinan hari ini sudah di Palopo dan laporan tersebut akan ditindaklanjuti dengan menunjuk penyidiknya.

"Laporan ICDS itu masih di meja Kasat. Tinggal menunggu disposisi. Senin hari ini (27/02/2023) Pak Kasat Sudah masuk kantor," kata Ipda Suandi, Ahad, 26 Februari 2023.

Perwira dua balok itu, menegaskan, saat ini dirinya berada di Makassar dengan agenda pendidikan terkait Ahli kontrak pengadaan.
Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Horison Makassar disebut Akmad Risal sudah selesai dan dia berangkat ke Palopo, tadi malam, 26 Februari 2023.
"Insya Allah saya tiba besok (hari ini, red) dan langsung mengecek LP kasus IC seperti yang dilaporkan pengurus ICDS," kata Akmad Risal, via telepon, sore kemarin.

Diberitakan sebelumnya, pengurus Yayasan Islamic Center Datok Sulaiman (ICDS) melapor balik Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo ke Polres Palopo, Kamis, 24 Februari 2023, lalu.

Ketua Pengurus YICDS Syamsul Rizal, didampingi Sekretarisnya, Taswin melapor ke Polres Palopo, di Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), yang laporannya diterima Kepala SPKT Polres Palopo, Aiptu Sadrakh.

Taswin, kepada Palopo Pos, usai diambil keterangannya oleh Kepala SPKT, mengatakan, pihaknya melaporkan kasus IC terkait dugaan penyerobotan dan penyalahgunaan wewenang serta adanya muncul sertifikat ganda.(ded-ria/idr)

  • Bagikan