Partai Demokrat Toraja Utara Target 7 Kursi, Ingin Rebut Posisi Ketua DPRD

  • Bagikan

Marthen Rantetondok, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara didampingi Sekretaris DPC Betrand Palamba,Kamis ,2 Maret 2023 di Kantor sekretariatnya. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara Marthen Rantetondok angkat bicara usai menyaksikan live streaming Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden RI pada Pilpres Tahun 2024, Kamis, 2 Maret 2023.

Sekaitan dengan resminya Partai Demokrat usung Bakal Capresnya, maka dengan demikian wajib berjalan seiring dengan pimpinan cabang di Kabupaten Toraja Utara.

Marthen Rantetondok menjelaskan, sebagai pimpinan cabang di Kabupaten Toraja Utara, tentunya akan taat dan patuh keputusan partai.

Jadi seperti live streaming tadi Ketum Partai Demokrat dengan tegas menyatakan mendukung Anies Baswedan dalam koalisi perubahan perbaikan. Maka tentu diinstruksikan kepada DPC Kabupaten Toraja Utara turut mendukung.

"Kami sebagai kader Partai Demokrat tentu harus taat asas, taat aturan, dan harus taat kepada pimpinan kita di DPD. Tentu siapapun yang dicalonkan DPP Partai Demokrat tentu dengan loyalitas dan upaya akan menyukseskan apa yang menjadi keputusan dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat)," ungkapnya.

Selain itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara dalam pemilihan legislatif, menargetkan merebut pimpinan di DPRD Kabupaten Toraja Utara dengan target meraih 7 kursi.

"Kita ketahui bahwa di Kabupaten Toraja Utara ini ada lima daerah pemilihan (Dapil). Dari lima dapil ini, bakal caleg sudah mendaftar. Berdasarkan pengamatan kami, caleg yang mendaftar saat ini adalah caleg yang sangat potensial, caleg yang merakyat. Sehingga kami yakin dengan perolehan kursi di tahun lalu ada empat, maka pileg tahun depan kami tingkatkan minimal 6 kursi. Bahkan 7 kursi untuk merebut pimpinan DPRD Kabupaten Toraja Utara,'' katanya optimis.

Sementara untuk Pilkada serentak, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara akan usung calonnya sendiri jika nantinya meraih kursi di DPRD apakah 6 atau 7 kursi.

"Untuk Pilkada sebagai mana diketahui bahwa hasilnya tentu pada pemilihan legislatif di bulan Februari 2024, namun demikian berdasarkan data-data yang lalu bahwa Demokrat adalah termasuk partai besar di Toraja Utara. Kami targetkan untuk pilkada 2024 kami usahakan bisa mengusung sendiri calon Bupati dan Wakil Bupati, dengan asumsi untuk mengusung sendiri minimal harus dapat 6 kursi .Dan menurut kami dengan usungan caleg-caleg yang kita rekrut ini, kami yakin atas pertolongan Tuhan, kita akan capai dan bisa mengusung sendiri. Tentu kami juga akan membuka dialog dengan calon-calon Bupati dan Wakil Bupati yang saat ini disebut-sebut namanya", pungkasnya.

Ditambahkan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara Betrand Palamba tentang Pilcaleg tahun 2024, bahwa Dapil- dapil sudah banyak yang terisi. Ada juga dapil yang belum penuh pendaftarnya.

Sampai tanggal 14 Maret masih membuka pendaftaran seluas-luasnya untuk masyarakat Toraja Utara melaksanakan pendaftaran di Partai Demokrat.

"Harapan kami, target yang disampaikan oleh Pak Ketua tadi, minimal 6 kursi bisa tercapai. Jadi kami harap kepada masyarakat Toraja Utara untuk mendaftar di Partai Demokrat. Karena, pendaftaran masih terbuka sampai tanggal 14 Maret 2023" ujarnya.

"Dapil 2, Dapil 4, dan Dapil 5 sudah cukup. Namun, kami masih tetap menerima pendaftaran karena nantinya akan ada seleksi lagi bagi para pendaftar di Partai Demokrat,'' pungkasnya.(Albert)

  • Bagikan