Kades di Walmas Pecat Seluruh Perangkat Desa, Pelayanan Kantor Desa Pomteng Lumpuh

  • Bagikan

NAMPAK Kantor Desa Pomteng terlihat lenggang, tidak ada aktivitas alias pelayanan lumpuh. Gambar direkam, Jumat, 3 Maret 2023 kemarin. --ft: kahariting/palopopos

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WALMAS-- Seorang Kepala Desa (Kades) di wilayah Walenrang-Lamasi(Walmas), Kab. Luwu, memecat seluruh perangkat desanya.

Akibat pelayanan di Kantor Desa Pompengan Tengah (Pomteng) Kecamatan Lamasi Timur (Latim), lumpuh. Isu yang berkembang, kantor desa tersebut tidak lagi ditempati perangkat desa.

"Bagaimana kami mau masuk kantor, sedangkan Pak Desa sudah memecat kami. Kami mau bilang apa," kata salah satu perangkat desa yang dipecat, Adi Suhendi, kepada Palopo Pos, Jumat, 3 Maret 2023 kemarin.

Ade Suhendi mengaku dia tadinya menjabat Sekretaris Desa (Sekdes) kemudian diturunkan menjadi Kepala Dusun (Kadus). Padahal dusun yang ditempatkan bukan tempat domisilinya. "Sangat kacau ini pak desa," bebernya.

Sementara itu, Kades Pomteng Nusri Pabira belum memberikan keterangan. Saat hendak ditemui, tidak ada di kantornya. Handphonenya yang dihubungi tidak aktif. (ded)

  • Bagikan