Relawan Mulanies Gelar Rakornas, Ketum Korean Beri Pembekalan

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, MAKASSAR--Relawan dari Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan (ABW) usungan Partai-partai Koalisi Perubahan terus memantapkan pergerakan.

Kali ini giliran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Mutiara Relawan Anies (Mulanies) yang menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Masagena Cafe, Jalan Pengayoman Makassar, Minggu (05/03).

Mulanies, yang anggotanya terdiri dari barisan emak-emak kelompok pengajian dan majelis taklim ini, mengadakan Rakornas I sebagai wadah konsolidasi anggota-anggotanya.
"Rakornas ini adalah momentum konsolidasi relawan Mulanies di semua level, termasuk DPD dan DPC yang sudah terbentuk," jelas Ketua Umum DPP Mulanies, Stella Manomama.

Menurutnya, sebagai simpul relawan ABW yang baru saja terbentuk di bawah naungan Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Mulanies perlu mempersiapkan agenda kerja serta strategi mengembangkan jaringan relawan ke daerah-daerah di seluruh Indonesia.

"Rakornas menjadi ajang untuk merumuskan agenda kami untuk memenangkan Pak Anies, juga sekaligus untuk menyusun strategi mengembangkan basis relawan Mulanies," tambah Stella yang berprofesi sebagai guru mengaji.

Rakornas Mulanies ini dihadiri oleh Ketua Umum KoReAn Muhammad Ramli Rahim (MRR) yang sekaligus memberikan pembekalan kepada seluruh pengurus Mulanies yang hadir.

Dalam pemaparan mantan Ketua IGI itu, relawan ABW di seluruh Indonesia diharapkan untuk terus optimis memberikan dukungan kepada Anies Baswedan.

"Melihat perkembangan yang ada saat ini, Insya Allah kita sangat optimis Pak Anies akan menjadi Presiden Indonesia di 2024," kata MRR disambut aplaus meriah dari peserta.

Banyaknya gangguan dan skenario penggagalan yang dialami oleh ABW hingga saat ini, dipandang MRR sebagai sebuah konsekuensi dari begitu besarnya peluang ABW memenangkan Pilpres mendatang.

"Jika Pilpres digelar hari ini, maka hampir bisa dipastikan ABW menang. Inilah yang ditakuti oleh sejumlah pihak yang tak ingin jika Anies memimpin dan memperbaiki nasib bangsa ini, " ungkap MRR.

Karena itu, ia berharap seluruh barisan relawan ABW tetap solid melakukan agenda sosialisasi dan rekruitmen anggota hingga ke level Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Strategi laba-laba yang digunakan di Korean adalah langkah paling mudah untuk membangun struktur relawan hingga ke lapisan terbawah," kata Ramli.

Untuk diketahui, Korean kini sudah menaungi dan membina lebih dari 100 simpul relawan.

"Simpul-simpul baru terus bertambah setiap hari. Kita ingin bisa hadir paling kurang 1000 simpul relawan ABW hingga Mei 2023 mendatang," beber Ramli.

Rakornas Mulanies yang berlangsung sehari tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal DPP Mileanies Asri Tadda yang juga Ketua DPW Mileanies Sulawesi Selatan. (rls/ikh)

  • Bagikan