Aktivis Harap Keseriusan Polres Tangani Kasus Lahan IC

  • Bagikan
Zainal Said Abidin, Aktivis Senior Palopo

Kasus lahan Islamic Centre (IC) Kota Palopo kini mulai berproses di kepolisian Polres Palopo. Bahkan, permasalahan tersebut tidak sedikit kalangan yang turut mengawal kasus ini.
Salah satu aktivis senior Palopo, Zainal Said Abidin yang akrab disapa Zainal Ceper turut mewanti keberadaan permasalahan lahan IC ini yang kini mulai bergulir di kepolisian.

Yang mana dalam kasus ini, Pemerintah Kota Palopo sebagai terlapor harus ditangani dan diproses secara serius oleh Polres Palopo.
"Kita mendukung langkah Polres Palopo dalam memproses pelaporan atas permasalahan lahan IC ini. Tentunya, kita juga meminta agar pihak Polres tidak menimbulkan kesan kurang baik atas kasus IC yang dilaporkan ini," katanya di temui di salah satu warkop di Kota Palopo, Selasa 7 Maret, kemarin.

Zainal yang kerab melakukan unjuk rasa ini mengharapkan profesional kepolisian. Meskipun terlapor dalam kasus ini adalah pemerintah, namun diharapkan kepolisian tetap konsisten menjalankan hukum sesuai peraturan perundang-undangan.

"Kita tidak ingin kasus ini nantinya terkesan dengan istilah '86'. Dan tentunya kita tetap menaruh kepercayaan kepada Kapolres Palopo sejauhmana keseriusannya memproses kasus ini. Kami juga mendesak semua yang terlibat dalam dugaan mafia tanah IC ini diproses tanpa ada pengecualian," tandas Zainal. (rul/idr)

  • Bagikan