Dinas Pertanian dan Peternakan Intens Lakukan Pemantauan, Antisipasi Masuknya Flu Babi

  • Bagikan

Kadis Pertanian dan Peternakan,Lukas Pasarai. --albert tinus-_

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO - Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Lukas Pasarai Kabupaten Toraja Utara, angkat bicara terkait issu Flu Afrika yang menyerang ternak babi.

Ditemui di ruang kerjanya, Rabu ,8 Maret 2023 iya mengatakan untuk saat ini, flu Afrika atau flu babi yang menyerang ternak masyarakat belum ada.

"Pak Bupati sudah mengeluarkan edaran soal mengantisipasi soal flu Afrika itu. Jadi, kami sudah menginformasikan kepada teman-teman terlebih kepada dokter hewan kami supaya sumber -sumber babi itu kita berkomunikasi supaya diidentifikasi dulu. Sumber -sumber datangnya babi itu seperti dari Luwuk dan Sulawesi Tengah,agar jika ada indikasi flu babi jangan dulu di kirim ke Toraja Utara," imbuhnya.

Dikatakan saat ini, Dinas Pertanian dan Peternakan intens melakukan pemantauan di kandang-kandang babi yang terletak di Pasar Bolu.

"Jadi teman -teman juga selalu memantau disekitar pasar bolu ini ,dan untuk sementara belum ada yang ditemui.Karena teman-teman dokter dan medis selalu memantau setiap hari di kandang yang ada di pasar bolu ini karena kebetulan berdekatan dengan kantor kami .Kami juga selalu berkomunikasi dengan teman-teman di luar Toraja seperti dari Palopo, Luwuk dan Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat yang sumber-sumber masuknya babi," pungkasnya .(albert tinus)

  • Bagikan