Kasat Samapta dan Jajaran Kapolsek Polres Tana Toraja Berganti

  • Bagikan

Sertijab Kapolsek dan Kasat oleh Kapolres Tana Toraja, AKBP. Juara Silalahi di halaman Mapolres Tana Toraja, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Kamis (9/3/2023). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja mengelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres Tana Toraja, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Kamis (9/3/2023).

Sertijab Kepala Satuan Samapta dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Simbuang dipimpin langsung oleh Kapolres Tana Toraja, AKBP. Juara Silalahi.

Adapun pejabat yang dimutasi sesuai surat Telegram Rahasia Kapolda Sulsel Nomor STR 101/II/KEP/2023 tanggal 27 Februari 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan lingkungan Polda Sulsel.

AKP. Gunarni Munda sebagai Kasat Samapta dimutasi sebagai Kasubbagbekpal Bag Log Polres Tana Toraja.

Sementara AKP. Alwi diangkat pada jabatan baru sebagai Kasat Samapta Polres Tana Toraja dan AKP. Tu’ba Ta’bilangi Patanggu jabatan lama sebagai Kapolsek Mengkendek diangkat pada jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Toraja Utara.

Selanjutnya Iptu Andarias Tonapa jabatan lama sebagai Kapolsek Simbuang diangkat pada jabatan baru sebagai Kapolsek Mengkendek.

Iptu Constantinus Lalu Wedjo jabatan lama sebagai KA SPKT Polres Tana Toraja diangkat pada jabatan baru sebagai Kapolsek Simbuang.

“Pergantian posisi jabatan hal yang wajar dalam institusi Polri, dan harus dilaksanakan dengan baik sebagai anggota yang patuh akan tugas,” ujar Juara.

AKBP. Juara Silalahi menyampaikan selamat kepada anggota Polres Tana Toraja yang dimutasi dan berpindah tugas, Ia berharap anggota dapat bekerja lebih baik kedepan dalam menata jenjang karir.

Upacara Sertijab diikuti oleh PJU Polres Tana Toraja dan Polsek jajaran beserta personel dan pengurus Bhayangkari Cabang Tana Toraja. (Risna)

  • Bagikan