Bhabinkamtibmas di Luwu Utara Diparangi Karyawan Swasta, 3 Jari Terpotong, Ini Pemicunya

  • Bagikan

Nampak Bripka HN saat mendapatkan perawatan usai dibacok pemuda hingga jarinya putus. --junaidi Rasyid--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Nasib malang dialami anggota Polres Luwu Utara yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Bripka HN (45). Ia dibacok seorang pemuda hingga jarinya putus. Duh!

Pelakunya adalah TR (18). Ia bekerja sebagai karyawan swasta di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba.

Kasat Reskrim Polres Luwu Utara, AKP Juddi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu 8 Maret 2023 di sebuah tempat pencucian kendaraan, di jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Kappuna.

Dari pengakuan pelaku, personel Polsek Masamba datang ke tempat pencucian itu sekitar pukul 12.30 Wita dengan maksud menanyakan apakah pamannya bernama Dakka masih menjual sabu atau tidak.

“Pelaku TR menjawab bahwa sudah tidak menjual lagi. Kemudian korban yakni Bripka HN mengatakan, ‘kamu jangan bohong-bohong, saya tahu kamu yang sering antarkan barangnya Om kamu’. Sambil memukul TR dengan tangan kosong,” kata AKP Juddi saat dikonfirmasi, Kamis 9 Maret 2023.

Setelah memukul, korban kemudian menendang pelaku. Saat itu di tempat kejadian sedang ramai orang, termasuk keluarga pelaku.

“Pelaku TR tidak terima dan merasa malu diperlakukan oleh oknum anggota polisi. Sehingga TR mengambil sebilah parang yang ada di tempat pencucian. Kemudian memarangi personel Polsek tersebut yang mengakibatkan korban mengalami tiga jari terputus,” ucapnya.

Ia mengatakan Bripka HN dilarikan ke rumah sakit guna mendapat perawatan intensif.

“Sampai saat ini korban masih dirawat di rumah sakit guna mendapatkan perawatan intensif.

Sementara pelaku anak di bawah umur sudah diamankan di Mapolres Luwu Utara,” ungkapnya.

Ia memastikan Bripka HN akan diproses secara etika oleh Polda
Sulsel.

“Sambil menunggu masa penyembuhan, anggota tersebut tetap akan diproses etika,” tuturnya.(junaidi rasyid)

  • Bagikan