Pangdam XIV Hasanuddin Resmikan Rumdis Asrama Singki dan Serahkan Bantuan Stunting

  • Bagikan

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) mengunting pita diresmikannya Rumdis Asrama Singki bagi prajurit di Kelurahan Singki, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Jumat (17/3/2023). --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TORAJA UTARA - Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) melakukan kunjungan di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Kunjungan Kerja (Kunker) dilakukan dalam rangka peninjauan Rumah Dinas (Rumdis) Asrama Singki dan penyerahan bantuan sembako kepada keluarga penderita Stunting dan masyarakat.

Selain Kunker, Pangdam XIV/Hasanuddin juga memiliki agenda mengikuti kegiatan puncak perayaan 110 tahun Injil Masuk Toraja (IMT) di Gereja Toraja, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Rantepao, Sabtu (18/3/2023) hari ini.

Juga mengunjungi sejumlah objek wisata di Toraja Utara dan mendapatkan gelar adat dari Tokoh Adat Ke’te Kesu di Kecamatan Ke’su.

Tiba di Rumdis Asrama Singki, Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso langsung meresmikan puluhan rumah dinas baru dan yang telah direnovasi dengan tanda pengguntingan pita dan meninjau rumah ke rumah.

Didampingi Komando Resor (Korem) Militer 141/Toddopuli, Brigjen TNI Budi Suharto dan Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Monfi Ade Candra.

Hadir pula Kapolres Toraja Utara, AKBP. Eko Suroso dan Ketua Panitia 110 tahun IMT, Djekson Mari sebagai penyumbang Rumdis Asrama Kodim bagi personel TNI.

“Kita terima bantuan 20 unit rumah dinas bagi prajurit, beliau (Djekson Mari) hadir membantu karena disini sebagian prajurit belum memiliki rumah,” ujar Totok.

Lanjutnya mengatakan, kondisi Rumdis bagi prajurit TNI Kodim 1414 Tana Toraja cukup bagus dan sudah dihuni.

Mayjen Totok Imam Santoso juga mengatakan, atas perintah Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) bahwa, keberadaan Komando Distrik Militer (Kodim) dapat bermanfaat bagi masyarakat serta melaksanakan program ketahanan pangan dan pencegahan Stunting.

“Alhamdulilah, Kodim 1414 menyiapkan bantuan sosial kepada masyarakat termasuk penderita Stunting sehingga bantuan ini bisa meringankan beban mereka, mengurangi Stunting dan meningkatkan inflasi sehingga normal kembali,” tuturnya.

Selain itu, Mayjen Totok juga akan melakukan pertemuan di Markas Kodim 1414 Tana Toraja untuk melihat kondisi, bertatap muka dengan prajurit untuk membantu kesejahteraan anggota.

Sementara Djekson Mari mengatakan, bantuan 20 unit Rumdis bagi prajurit adalah bagian dari program sosial sebagai rangkaian kegiatan 110 tahun IMT yang digelar oleh Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja.

“Kita lihat banyak prajurit dari Kodim 1414 yang terkendala tempat tinggal sehingga kami hadir, dan kedepan juga kami akan banyak bersinergi dengan TNI,” tutup Djekson. (Risna)

  • Bagikan