Rabu, HMD Anak Desa Silaturahim Akbar dan Senam Sehat Bersama

  • Bagikan

* Sekaligus Resmikan Rumah Pintar HMD Institut di Markas Anak Desa, Lebani

PALOPOPOS. CO. ID, BELOPA--
Anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN, Dr H Husmaruddin SE MM (HMD Anak Desa) dijadwalkan melaksanakan Silaturahim Akbar dan Senam Sehat bersama sekira 500 warga di Markas Anak Desa, Desa Lebani, Belopa, Rabu, 22 Maret 2023.

Kegiatan ini dalam rangka menyongsong Ramadan 1444 H sekaligus memperkokoh ukhuwah.

Menurut HMD kepada Palopo Pos, Selasa, 21 Maret 2023 malam, silaturahim ini juga untuk mengatur kegiatan amaliah ramadan, sekaligus mengumpulkan tim dan relawan HMD Centre, Brigade, Korps Wanita Anak Desa, dan masyarakat untuk berpartisipasi aktif di lingkungannya masing-masing, dalam rangka mengadakan kegiatan-kegiatan amaliah ramadan

Untuk membantu mencerahkan umat, membina para remaja, untuk aktif di masjid, aktif di berbagai kegiatan-kegiatan sosial.

Sekaligus HMD Anak Desa merancang dan meresmikan gedung Rumah Pintar HMD Institut dengan tema "Membaca Berarti Siap Menembus Jendela Dunia dan Akhirat".

Sasarannya, melibatkan orang tua dan anak SD dan SMP untuk aktif menggunakan Rumah Pintar HMD atau rumah baca yang dilaksanakan, dibentuk, serta dilengkapi oleh Institut HMD di Markas Anak Desa, Desa Lebani, Belopa, Luwu.

Rumah pintar atau rumah baca ini didirikan dengan tujuan untuk dimanfaatkan anak-anak SD, SMP pada setiap akhir pekan. Insha Allah dibimbing dan dibina oleh relawan-relawan untuk meningkatkan minat baca, perbaikan akhlaq, pengembangan seni dan budaya.

"Anak-anak belajar sambil bermain di Rumah Pintar HMD." tandas HMD yang juga Bakal Calon Bupati Luwu. (ikh)

Persiapan peresmian Rumah Pintar HMD Institut
  • Bagikan