Prancis ‘Rujak’ Belanda 4-0, Mbappe Cetak Brace

  • Bagikan
Nampak selebrasi yang dilakukan Klyan Mbappe usai cetak gol. -Net-

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PRANCIS-- Perjalanan mulus bakal dilewati Timnas Prancis di ajang laga kualifikasi Piala Euro 2024.

Tak terduga, Prancis menang mudah atas Belanda saat berduel di Stade de France, Sabtu 25 Maret 2023 dini hari Wita.

Gol prancis diborong Oleh Kylian Mbappe 2 gol di menit ke 22 dan 88, Griezmann 1 gol di menit ke 2 dan Dayot Upamecano 1 gol di menit ke 8.

Dengan kemenangan tersebut, Prancis kini menempati posisi pertama klasemen grup B dengan torehan 3 poin. Sementara Belanda di dasar grup.

Sebagai tua rumah, Prancis tancap gas saat baru kick off. Antoine Griezmann menerima assist dan Mbape dan langsung mencetak gol.

Enam menit kemudian, Dayot Upamecano menggandakan keunggulan Prancis 2-0.

Tak berhenti sampai di situ, Les Bleus kembali membobol gawang Belanda pada menit ke-22 oleh Mbape setelah berduel dengan Cillessen.

Bomber Paris Saint-Germain itu tanpa kesulitan mengoyak gawang Belanda, sekaligus membawa timnya unggul 3-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, belanda mencoba melancarkan serangan balik. Namun tendangan bebas Memphis Depay pada menit ke-57 dapat ditepis Mike Maignan.

Mbape kembalo cetal gol di menit ke 88. Kapten Prancis itu meliuk-liuk di kotak penalti, sebelum melepaskan bola tembakan rendah yang meluncur ke dalam gawang Belanda.

Belanda mendapatkan hadiah tendangan penalti di injury tim ketika Dayot Upamecano melakukan pelanggaran terhadap Wout Weghorst di depan gawang.

Sayangnya, bola yang dieksekusi oleh Weghorst, mampu diblok oleh Mike Maignan. Skor 4-0 bertahan hingga peluit panjang. (fin/uce)

Susunan Pemain
Prancis: Mike Maignan; Jules Kounde, Ibrahima Konate, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni (Eduardo Camavinga 76'), Adrien Rabiot (Thuram Ulien 89'); Kingsley Coman (Moussa Diaby 67'), Antoine Griezmann (Youssouf Fofana 76'), Kylian Mbappe; Randal Kolo Muani (Olivier Giroud 76').

Belanda: Jasper Cillessen; Nathan Ake, Virgil van Dijk, Lutsharel Geertruida (Tyrell Malacia 87'), Jurrien Timber; Kenneth Taylor (Wout Weghorst 33'), Marten De Roon (Daley Blind 67'), Georginio Wijnaldum; Xavi Simons (Davy Klassen 68'), Memphis Depay, Steven Berghuis (Donyell Malen 68').

  • Bagikan