Presiden Jokowi Datang, Masyarakat Sorowako Bahagia

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo dikerumuni ribuan warga Sorowako, Luwu Timur, Kamis 30 Maret 2023 saat mengunjungi Pasar Malindungi. Nampak Jokowi membeli beberapa kilogram cabai pedagang. Turut mendampingi Gubernur Sulsel dan Bupati Lutim, Drs H Budiman. KARIM-AKMAL/PALOPO POS

Kunjungi Pasar Malindungi Sambil Bagi-bagi BMK dan BLT, Sempat Beli Cabai Pedagang

SOROWAKO -- Hari kedua kunkernya di Sulsel, Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pasar Malindungi, Sorowako, Luwu Timur, Kamis (29/3/23) Sekitar pukul 11.30 WITA.

Tiba di Bandara Sorowako, Presiden Jokowi yang datang didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya, dan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, disambut Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Apriadi Nidjo, dan Kapolres Lutim, AKBP. Silvester MM. Simamora, dengan menampilkan tarian Monsado dari Sanggar Seni Uwe Sala Binaan Bidang Kebudayaan Disdikbud Lutim.

Kedatangan Jokowi di Pasar Malindungi disambut ribuan masyarakat yang rela menunggu beberapa jam di bawah terik matahari.
Ribuan warga yang sudah berjam-jam menunggu berteriak histeris saat melihat langsung sosok Jokowi di pasar ini.

Warga meneriakkan nama Jokowi. Warga rela saling dorong dan berhimpit-himpitan untuk melihat jelas Jokowi. Beberapa warga beruntung bisa foto bersama dan salaman langsung dengan Jokowi.

Presiden Jokowi berkunjung ke Pasar Malindungi didampingi Luhut B. Panjaitan Menko Marvest.
Bahlil Lahadalia Menteri KBKPM, Pramono Anung Sekretaris Kabinet, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman dan Bupati Luwu Timur Drs H Budiman.

Dalam kunjungannya ke Pasar Malindungi, Jokowi menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada para pedagang kaki lima .
Sekaligus penyerahan bantuan tunai langsung (BTL) kepada pedagang pasar dan pembagian bingkisan kepada pedagang dan pengunjung pasar malindungi.

" Terima kasih kepada pedagang dan pengunjung pasar Malindungi Karena sangat antusias menunggu," ucap Jokowi saat menyapa dan membagikan baju kaos warna hitam kepada pedagang dan pengunjung.
Usai mengunjungi pasar Malindungi, Jokowi dan rombongan menuju ke area Tambang PT. Vale dan meresmikan taman kehati sawerigading wallacea di Sorowako.

Bupati Budiman yang mendampingi Presiden mengunjungi pasar mengatakan, sangat bersyukur daerah yang kita cintai ini didatangi oleh orang nomor 1 di Indonesia ini.

“Masyarakat sangat senang dan antusias menyambut pak Presiden. Bisa kita lihat tadi saking inginnya bersalaman sama pak Presiden, warga sampai berdesak-desakan,” katanya.
Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah menyempatkan berkunjung ke daerah yang dipimpinnya ini.
"Insha Allah, kedatangan beliau di Kabupaten Luwu Timur membawa berkah buat daerah ini. Dan daerah ini akan selalu menyambut baik kedatangan bapak Presiden,” jelas Budiman.

Beli Cabai
Ada yang unik saat Presiden Joko Widodo di Pasar Malindungi, dimana orang nomor 1 di pemerintahan NKRI ini menyempatkan diri membeli beberapa kilo cabai pedagang.

Selain itu Jokowi juga menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada pedagang pasar serta membagikan bingkisan kepada pedagang dan pengunjung yang ada pasar Malindrungi tersebut.

"Terima kasih kepada pedagang dan pengunjung pasar Malindrungi yang telah antusias menunggu,” Ucap Jokowi saat menyapa dan membagikan bingkisan kepada para pedagang dan pengunjung. (akm-krm/idr)

  • Bagikan