Barca Pesta Gol, Gilas Tuan Rumah Elche 4-0

  • Bagikan

Nampak selebrasi Robert Lewandowski usai cetak gol di laga Elche vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol, tadi subuh Wita.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SPANYOL-- Tim papan atas Barcelona berhasil menggasak tuan rumah Elche dalam lanjutan Liga Spanyol 4-0.

Duel yang tersaji Estadio Manuel Martinez Valero, Minggu 2 April 2023 Blaugrana masih terlalu tangguh untuk tuan rumah.

Pelatih Barcelona Xavi menurunkan skuad terbaiknya. Elche mendapatkan kesempatan menyerang, tapi tidak berdaya menghadapi gempuran tim tamu.

Gol empat Barca dicetak lewat aksi ciamik Robert Lewandowski padacmenit ke-20 dan menit ke-66.

Sementara gol lainnya yang berhasil diciptakan adalah lewat Ansu Fati (56') dan Ferran Torres (70').

Dengan kemenangan ini, kian mengukuhkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga 2022-2023.

Pada babak pertama, Barcelona langsung menggebrak. Robert Lewandowski cs mengambil inisiatif serangan. 10 menit pertama, Barca coba menarik lebar pertahanan Elche dengan umpan-umpan pendek.

Skema serangan Barca berbuah gol di menit ke-20. Tendangan bebas Alba dibelokkan sundulan Araujo. Bola mendarat di hadapan Lewandowski yang melepas tembakan keras melewati bek dan kiper lawan. Gol pun untuk Barca.

Menang 1-0, tempo serangan Barca semakin meningkat dan cepat.

Terlihat, Elche kewalahan meladeninya.

Pada menit ke-43, Lewandowski punya kesempatan matang untuk mencetak gol kedua. Umpan silang Torres sempurna untuk disambut dengan sundulan, sayangnya arah bola masih melebar.

Memasuki babak kedua, Barca tampak jauh lebih agresif. Elche l terkurung.

Akhirnya, pada menit ke-56, Barca menjauh. Umpan Torres diterima Fati yang lantas menerobos pertahanan lawan. Fati sampai di tepi kotak penalti dan melepas tembakan keras kaki kanan, bola ke sudut kiri dan terciptalah gol kedua Elbarca.

Menang 2-0, Barcelona justru makin menggila. Akhirnya, pada menit ke-66, Lewandowski kembali mencetak gol.

Gol ini bermula ketika Gavi mencuri bola di area sepertiga akhir dan langsung mengirim umpan terobosan untuk Lewandowski di kotak penalti. Sepakan keras mendatar membuahkan gol cantik. Kedudukan menjadi 3-0

Kedudukan 3-0, tidak membuat tim asuhan Xavi ini mengendorkan serangan. Justru makin bervariasi. Serangan bergelombang terus dilakukan. Akhirnya, pada menit ke-70, Barca semakin tidak terkejar. Lewandowski mengirim umpan silang ke kotak penalti. Bola diterima Torres, cut inside dengan kaki kiri, tembakannya ke sudut kiri bawah yang membuahkan gol.

Hanya saja, memasuki 10 menit akhir, Barcelona sedikit mengubah gaya main untuk mempertahankan keunggulan. Elche balas menekan, tapi pertahanan Barca tampil rapi.

Sampai wasit membunyikan pluit tanda pertandingan usai, kedudukan 4-0 untuk Barca. (*/net/uce)

Susunan pemain

ELCHE (3-4-3): Edgar Badia; Helibelton Palacios, Pedro Bigas, Lautaro Blanco (65' Ezequiel Fernandez); Jose Carmona (54' Raul Guti), Omar Mascarell, Gerard Gumbau, Carlos Clerc; Tete Morente (65' Josan), Fidel, Pere Milla (76' Ezequiel Ponce).

Pelatih:

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo (77' Pablo Torre Carral), Jules Kounde, Marcos Alonso, Jordi Alba; Sergi Roberto, Gavi (68' Franck Kessie), Eric Garcia; Robert Lewandowski, Ferran Torres, Ansu Fati (84' Aleix Garrido).

Pelatih: Xavi

KLASEMEN SEMENTARA LIGA SPANYOL PER 1 APRIL 2023

  • Bagikan