Forkopimda Tana Toraja Pantau Stok Bahan Pangan, BBM, dan LPG di Bulan Ramadan

  • Bagikan

Forkopimda dan jajaran tim pengendali inflasi melakukan pemantauan di pasar sentral Makale dan SPBU di wilayah Kecamatan Makale, Tana Toraja, Rabu (5/4/2023). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Personel Kodim 1414 Tana Toraja ikut serta pada pemantauan harga dan ketersediaan stok bahan pangan di Pasar Sentral, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Rabu (5/4/2023).

Hal itu dilakukan bersama instansi terkait yang menangani pengendalian inflasi sebagai wujud pengendalian Inflasi pada bulan Ramadan 1444 Hijriah dan menjelang hari Raya Idul Fitri.

Diikuti Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tana Toraja, Erianto L. Paundanan, Sekda Tana Toraja, Sulaiman Malia, Perwira Penghubung Kodim 1414 Tana Toraja, Mayor Inf. Selfinus Tangkelangi, Kabag Ops Polres Tana Toraja dan Kepala Disperindag.

Lokasi pemantauan tidak hanya di Pasar Sentral Makale, juga di sejumlah SPBU dan Agen LPG untuk mengecek ketersediaan bahan pangan, minyak dan gas LPG di wilayah Makale.

Hasilnya ditemui harga sembako selama Ramadan dan jelang Idul Fitri masih relatif stabil dan stok barang masih dapat mengakomodir kebutuhan konsumen.

Sementara harga BBM dan gas LPG juga relatif stabil dan pasokan sesuai kebutuhan para konsumen.

“Warga Tana Toraja tidak usah panik, stok bahan pokok makanan masih stabil dan pasokan terjamin,” ujar Sulaiman.

Ia sekaligus mengimbau agar para pedagang di pasar, pimpinan SPBU dan LPG untuk terus saling komunikasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam menjaga kestabilan ketersediaan bahan pangan untuk masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, pemerintah tetap memantau terus perkembangan harga sembako,” tutup Sulaiman. (Risna)

  • Bagikan