Gereja Toraja Jemaat Rantesolo’Pangala’ Dapat Bantuan Rp500 Juta, Atas Perjuangan Dan Pongtasik

  • Bagikan

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dan Pongtasik, SH, bersama Warga Jemaat Rantesolo' di lokasi Pembangunan Gereja yang mendapat bantuan dari Pemprov Sulsel sebesar Rp.500 juta. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dan Pongtasik, SH mengunjungi Gereja Toraja jemaat Rantesolo'klasis Pangala'utara beribadah paskah sekaligus mengunjungi gedung Gereja yang sedang dalam pembangunan, Minggu, 9 April 2023.

Gereja tersebut mendapatkan bantuan dari APBD Provinsi Sulawesi Selatan tahun anggaran 2022 sebesar Rp500 juta.

Suntikan bantuan ini, berkat perjuangan Dan Pongtasik di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

"Hari ini saya hadir di sini (Gereja,Red). Rumah ibadah ini mendapat bantuan dari APBD Provinsi Sulsel. Nantinya, saat pulang nanti, akan melaporkan bahwa kami sudah berkunjung dan melihat langsung progres Pekerja gedung gereja tersebut,'' ucap Dan Pongtasik.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan lima periode ini mengatakan, pertemuan ini adalah pertemuan kerinduan dengan jemaat di sini. Yakni, Rantesolo'klasis Pangala'utara Kecamatan Rindingallo Kabupaten Toraja Utara.

"Gereja ini mendapatkan bantuan sebesar Rp500 juta dari APBD Provinsi Sulawesi Selatan tahun anggaran 2022. Ini karena saya berdoa dan berjuang sehingga Gereja ini dapat bantuan. Awalnya, pondasi gereja tersebut sudah melayang akibat longsor. Sehingga, saya katakan buat proposal dan kita usahakan ada bantuan. Puji Tuhan, mendapat bantuan Rp500 juta,'' katanya.

Saat Gubernur datang di Rantetayo, dimana biro kesra meminta menyerahkan secara simbolis bantuan ke gereja Toraja jemaat Rantesolo'lalu. Gubernur menyerahkan secara simbolis ke GMKI sebesar Rp.750 juta.

Sementara Katrina Bumbungan salah satu Majelis Gereja Toraja jemaat Rantesolo' klasis Pangala'utara mengucapkan banyak terima kasih atas semua usaha dan bantuan yang diperjuangkan.

"Sebenarnya Gereja kami ini akan rampung semua. Tapi, sekarang masih dalam penyelesaian. Kalau plesteran dan pemasangan kusen-kusen semuanya sudah jadi. Semoga dalam waktu dekat setelah jemaat selesai musim ke sawah dan juga cuaca yang mendukung lalu dilanjutkan pembangunan,'' katanya.

Diketahui bahwa baru Gereja Toraja Jemaat Rantesolo'klasis Pangala'Utara Kecamatan Rindingallo Kabupaten Toraja Utara, yang mendapatkan bantuan dana sebesar Rp500 juta dari APBD Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal itu dapat terjadi karena usaha, doa, dan Perjuangan Dan Pongtasik. (Albert)

  • Bagikan