Hasil Real Madrid vs Villarreal: Sempat Unggul dengan Gol Cepat, Madrid Menyerah 2-3 di Kandang

  • Bagikan

Nampak duel antara Karim Benzema dan Dani Parejo pada laga La Liga musim 2022/2023. --net--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MADRID-- Tim raksasa Spanyol, Real Madrid, harus menerima kekalahan dari Villarreal pada laga pekan ke-28 La Liga 2022/2023, Minggu (9/4/2023) dini hari Wita.

Bertindak sebagai tuan rumah, meski sempat unggul dengan gol cepat, namun pertandingan yang tersaji di Santiago Bernabeu itu, Real Madrid kalah dengan skor 3-2.

Dengan kekalahan tersebut, Real Madrid membuang kesempatan meraih tiga poin.

Tim Asuhan Carlo Ancelotti pada duel ini, sempat dua kali unggul lewat gol bunuh diri Pau Torres dan aksi Vinicius Junior. Namun, Madrid kemudian kebobolan tiga kali.

Tiga gol dari Villarreal ke gawang Thibaut Courtois dicetak oleh Samu Chukwueze (2 gol) dan Jose Luis Morales.

Dengan kekalahan menyesakkan tersebut, membuat Karim Benzema cs sepertinya harus menyerahkan gelar La Liga kepada Barcelona.

Beda dengan Villarreal. Mereka kini berada di posisi ke-5 klasemen dan membuka peluang lolos ke zona Liga Champions.

Saat kick off, Real Madrid langsung melancarkan serangan.

Madrid unggul pada menit ke-16. Marco Asensio berupaya untuk melepas umpan, tetapi Pau Torres salah melakukan antisipasi. Bola masuk ke gawang sendiri. Gol bunuh diri Torres membawa Real Madrid unggul 1-0.

Setelah itu, Madrid sempat memiliki peluang lain yang bisa digagalkan Pepe Reina. Sementara, Baena dan Chukwueze jadi pemain Villarreal yang rajin memberi teror pada Courtois.

Hanya saja, Villareal menyamakan kedudukan pada menit ke-30.

Giovanni Lo Celso melepas umpan terobosan yang apik kepada Chukwueze.

Sebelum menceploskan bola dan membuat skor menjadi 1-1, Chukwueze lebih dulu mengeluarkan skill untuk bisa melewati Nacho.

Pada babak kedua, Real Madrid memulai babak kedua dengan sangat bagus. Pada menit ke-48, Madrid unggul 2-1. Vinicius Junior menerima umpan dari Ceballos dan mampu membobol gawang Reina.

Tapi, semangat yang terus membara, Villarreal terus melakukan perlawanan. Terbukti pada menit ke-71, tim racikan Quique Setien mampu menyamakan kedudukan.

Adalah, Luis Morales, yang baru masuk pada menit ke-67, sukses membobol gawang Courtois.

Gol itu rupanya terus membuat Villarreal makin semangat. Akhirnya, pada menit ke-80, Kapal Selam Kuning membuat tembakan yang mendarat di gawang Real Madrid dari aksi Chukwueze. Mereka balik unggul dengan skor 3-2.

Tertinggal 2-3, Ancelotti melakukan beberapa upaya untuk bisa membawa Madrid kembali ke performa awal babak kedua. Namun, masuknya Modric dan Camavinga tak banyak membantu Los Blancos. Madrid harus menyerah dengan skor 3-2 di kandang sendiri.

Dengan kekalahan tersebut, Madrid tetap di posisi kedua klasemen sementara dengan poin hanya 59. Beda jauh dari Barcelona yang telah mengoleksi poin 71 yang bertahta di puncak klasemen. Sementara Villareal kini mengumpulkan poin 47. Bertengger di posisi kelima. (*/bn/uce)

Susunan Pemain

Real Madrid: (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Antonio Rudiger, David Alaba (46' Militao), Nacho; Marco Asensio, Aurelien Tchouameni (72' Modric), Dani Ceballos (75' Camavinga); Rodrygo, Karim Benzema (59' Valverde), Vinicius Junior.
Pelatih: Carlo Ancelotti

Villarreal (4-3-3): Pepe Reina; Juan Foyth, Aissa Mandi, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Ramon Terrats (33' Trigueros), Dani Parejo, Giovani Lo Celso (67' Luis Morales); Samuel Chukwueze (90' Femenia), Yeremi Pino (67' Moreno), Alex Baena (90' Mojica).
Pelatih: Quique Setien

KLASEMEN SEMENTARA LA LIGA

  • Bagikan