BPJamsostek Sosialisasi Agen Perisai ke Penyuluh Pertanian

  • Bagikan

Suasana sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagerjaan dan Agen Perisai kepada Penyuluh Pertanian. --ft:istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- BPJS Ketenagakerjaan Palopo atau BPJamsostek sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagerjaan dan
Agen Perisai kepada Penyuluh Pertanian, Selasa, 4 April 2023.

BPJamsostek selama bulan Ramadan terus melakukan kegiatan sosialiasi terkait manfaat program BPJamsostek kepada masyarakat pekerja khususnya penyuluh pertanian di Kab. Luwu.
Sosialisasi tersebut dilaksanakan bersama dengan Badan Penyuluh Pertanian dan Dinas Pertanian Luwu.
Kepala BPJamsostek Palopo, Rusdiansyah menyampaikan sosialisasi ini terus digalakkan bahkan di bulan Ramadan ini.

"Kami sangat intens melakukan sosialisasi yang kami laksanakan di 22 kecamatan dan dipusatkan di sembilan titik," jelasnya.

Disampaikan bahwa peserta akan mendapatkan banyak manfaat jika mengikuti program ini, terutama Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Rusdiansyah menjelaskan, selama proses bekerja peserta akan dilindungi oleh BPJamsostek jika mengalami kecelakaan atau meninggal dunia.

Dalam kesempatan itu Tim BPJamsostek Palopo juga menjelaskan mengenai salah satu program keagenan Perisai yang bertujuan mengajak penyuluh pertanian menjadi agen, dan dapat merekrut tenaga kerja mandiri khususnya petani dalam program bukan penerima upah.

Rusdiansyah berharap Agen Perisai berperan aktif dan produktif.

“Sebagai penggerak jaminan sosial, ini adalah kepanjangan tangan kami dalam akusisi tenaga kerja di lapangan khususnya para petani di Kabupaten Luwu, disamping itu akan mendapatkan benefit lain jika menjadi agen Perisai BPJamsostek,” pungkasnya. (rhm)

  • Bagikan