Ditolak PTN, Siswa Indonesia Ini Justru Diterima di Kampus Luar Negeri, Ada Anak Penjual Sayur

  • Bagikan

Ilustrasi--

PALOPOPOS.CO.ID, JAKARTA-- Tidak putus asa. Meski ditolak oleh pihak Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, namun tidak membuat semangat beberapa siswa Indonesia ini padam untuk menimba ilmu.

Dengan segala upaya dan uji coba, beberapa diantaranya ternyata diterima di kampus luar negeri bahkan lolos me kampus ternama di dunia.

Siapa sajakah siswa berprestasi tersebut?

Anindya Zahra Nugrahningrum

Gadis asal Yogyakarta kelahiran 2005 ini berasal dari SMA Kesatuan Bangsa yang ditolak ketika mendaftar di Seleksi Nasional Berbasis Potensi (SNBP).

Tak kenal lelah, ia mendaftar di beberapa kampus luar negeri dan ternyata diterima.

Yaitu The University of Western Australia, Monash University, dan Toronto University di Kanada.

Hal ini diketahui setelah video di akun tiktoknya viral dan mendapat perhatian khalayak ramai.

Ryura Assyifa Ramadhina

Siswa asal SMA Pradita Dirgantara berhasil diterima di 10 kampus ternama dunia seperti di Australia, Kanada, dan Amerika Serikat yang mana kebanyakan dari mereka adalah jurusan teknik.

Tak hanya itu, ternyata gadis ini memiliki prestasi lain seperti peserta Suara Edukasi 2021 dan The Voice Kids in 2018.

Chaswanah Aini

Gadis berusia 18 tahun ini berasal dari SMA Negeri 3 Malang.

Dia telah mendaftar di Universitas Brawijaya(Unibraw) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui Seleksi Nasional Berbasis Potensi (SNBP).

Dinyatakan tidak lulus di kedua PTN tersebut, ternyata dia diterima di tiga universitas luar negeri seperti Toronto University, Monash University, Mcmaster University, serta sekolah bisnis DeGroote School of Business.

Diterima di kampus luar negeri sudah menjadi mimpinya sejak kecil tapi harus dipendam karena dia memiliki dua saudara dan ibunya yang hanya seorang penjual sayur sehingga membuat tekadnya sempat luntur. (fajar/palopopos)

  • Bagikan