City Bantai Bayern Munchen 3-0

  • Bagikan

Pemain Man City saat merayakan gol. --rtr-net--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MANCHESTER-- Manchester City tampil trengginas pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions.

The Citizens mampu membantai tim raksasa Jerman, Bayern Munich 3-0 pada partai yang tersaji di Etihad Stadium, Rabu, 12 April 2023 dinihari.

Gol The Citizens dicetak Rodri.

Pada babak pertama, kedua tim langsung sama-sama mengebrak.

Nampak, serangan di antara keduanya, silih berganti di awal pertandingan. Walau begitu, kedua tim belum membuat ancaman hingga 20 menit laga berjalan.

Tembakan on target pertama Man City dibuat pada menit ke-21. Hanya saja, bola sepakan mendatar Erling Haaland bisa ditangkap dengan mudah oleh Yann Sommer.

Tapu, empat menit kemudian, Bayern mengancam. Bola tembakan rendah Jamal Musiala diblok Ruben Dias.

Nanti pada menit ke-27, City mampu membuat gol. Yah, City memecah kebuntuan pada menit ke-27. Adalah Rodri menorehkan namanya di papan skor.

Gelandang Spanyol ini melepaskan bola sepakan terukur dari luar kotak penalti yang meluncur ke pojok atas gawang Bayern. Man City memimpin 1-0.

Pada menit ke-34, nyaris Tim tuan rumah menggandakan keunggulan. Hanya saja, bola tendangan Ilkay Guendogan di kotak penalti masih membentur kaki Yann Sommer.

Pada babak pertama ini, tidak ada gol tambahan. City tetap unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, mereka kembali saling serang. Muenchen yang tertinggal 0-1, terus melakukan serangan bergelombang. Hanya saja, tidak membuahkan gol.

Pertahanan ketat dan rapi dari City tidak mampu ditembus City.

Justru City membuat gol pada menit ke-70. GOOOOOOOOLLLLLL!!!!!! Umpan silang Haaland dituntaskan sundulan Bernardo Silva ke gawang Sommer. Kedudukan menjadi 2-0.

Pada menit ke-76, kembali City menambah pundi-pundi golnya. Adalah mesin gol City Erling Haland yang mampu membuat gol.

Erling Haaland menjadi catatan tersendiri. Catatan 44 gol Erling Haaland di musim debutnya bersama Manchester City dengan 11 di antaranya gol di Liga Champions telah membuat pemain Bayern memujinya.

Sampai wasit membunyikan pluit tan pertandingan usai, City tetap unggul 3-0. Selanjutnya, kedua tim kembali akan bertemu pada leg kedua di kandang Bayern Munich. Mampukah Bayern membalas kekalahannya dan menuju ke semifinal? Kita tunggu aksinya kepan depan. (*/uce)

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; John Stones, Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Ilkay Guendogan, Jack Grealish; Erling Haaland.

Bayern Munich: Yann Sommer; Alphonso Davies, Matthijs De Ligt, Dayot Upamecano, Benjamin Pavard; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane, Jamal Musiala, Kingsley Coman; Serge Gnabry.

  • Bagikan