HBP ke-59, Kalapas Palopo Berbagi ke Purnabakti, Pegawai Sakit dan Warga

  • Bagikan

PERINGATI HBP ke-59, Lapas Palopo Berbagi ke sesama purnabakti, pegawai sakit dan warga sekitar, Jumat, 14 April 2023.--kahar iting--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023 menjadi momentum bagi jajaran pemasyarakatan untuk semakin mengukuhkan komitmennya dalam mencapai tujuan pemasyarakatan.

Berbagai macam rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan maksud memperkuat komitmen jajaran pemasyarakatan dalam berkinerja.

Yakni meningkatkan motivasi dan memacu inovasi dalam mencapai tujuan sistem pemasyarakatan.

Peringatan HBP tidak hanya diperingati secara seremonial belaka, tetapi ada beberapa rangkaian kegiatan seperti yang terekam Jumat 14 April 2023.

Dimana Lapas Kelas IIA Palopo, Kanwil Kemenkumham Sulsel melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan tema “Transformasi Pemasyarakatan Semakin Pasti Berakhlak, Indonesia Maju, memdatangi para purnabakti dan pegawai yanh sedang sakit untuk berbagi bersama.

Selain itu, masyarakat yang kuramg mampu, juga menjadi target di HBP ke-59.

Bantuan Sosial (Bansos) berupa Sembako yang dibagi itu berupa beras 10 kg, gula, minyak, mie, susu kaleng, telur dan teh yang dapat dipergunakan dalam keseharian.

Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom dalam mengatakan, dirinya berharap bantuan kecil yang nilainya tidak seberapa itu, diberikan Lapas Palopo, dengan tujuan dapat membantu keseharian yang membutuhkan terutama dalam hal pangan, serta untuk saling berbagi pada sesama di Bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

"Dan juga tentunya kegiatan ini dalam rangka memperingati HBP ke-59,” ucap Kalapas sembari memberikan sembako.

"Semoga dengan sedikit bantuan dari Lapas lanjut dia, dapat membantu kekurangan yang ada saat ini, serta mohon doanya supaya dalam peringatan HBP ke-59 tahun 2023 menjadi momentum jajaran pemasyarakatan untuk semakin mengukuhkan komitmennya dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan," tutup Kalapas.(kahar iting)

  • Bagikan