Mahasiswa Prodi Managemen Universitas Lamappapoleonro Soppeng Baksos dan Buka Puasa Bersama

  • Bagikan

Suasana saat berbagi takjil.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SOPPENG-- Berbagi Berkah Ramadhan, Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Lamappapoleonro melakukan Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama di Masjid Nurul Al - Mujahidin Attaliang.

Kegiatan ini dilaksanakan Jumat, 14 April 2023 dengan berbagi takjil kepada masyarakat Takalala di jalanan dan dilanjutkann buka puasa bersama di Masjid Nurul Al Mujahidin Dusun Attaliang Desa Congko Kecamatan Marioriwawo Kab. Soppeng.

Acara itu dimulai pukul 16.00 WITA sampai menjelang Magrib saat berbuka puasa.

Menurut Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Lamappapoleonro, Muliadi, Jumat, 14 April 2023, Ramadan adalah bulan yang penuh berkah untuk berbagi kebaikan bersama-sama.

Berbagi buka puasa ini, lanjutnya, merupakan momen terbaik. Yakni, dapat memberi manfaat pada sesama. Terutama pada masyarakat Takalala di pinggir jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga.

Andi Muhammad Darul Aqsa selaku ketua bidang keagamaan juga mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kawan-kawan HMPM Universitas Lamappapoleonro kepada Allah SWT atas semua kenikmatan, dan masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

Selain itu juga, sebagai salah satu bentuk meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia.

Menurutnya, keutamaan berbagi kenikmatan di bulan Ramadan yaitu mendapatkan pahala berlipat ganda.

Terkait pahala ini, Muliadi menyatakan hal itu sudah tercantum dalam QS. Al-Hadid ayat 18, yang mengatakan bahwa orang yang bersedekah, baik laki-laki ataupun perempuan, akan Allah lipat gandakan. Begitu juga dengan pahalanya.

''Kami selaku Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Lamappapoleonro mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi,'' pungkasnya. (*/rls)

  • Bagikan