Mileanies Sulsel Berduka, Seorang Relawannya Meninggal Dunia

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, MAKASSAR - Barisan relawan Mileanies Sulawesi Selatan, khususnya yang berada di Kota Makassar tengah berduka.

Pasalnya, seorang fungsionaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Biringkanaya H. Rudie C. Amarullah meninggal dunia Jumat (14/04/2023) sekitar pukul 02.00 WITA.

"Innalillahi wa inna ilaihi raajiun. Selamat jalan Pak Rudie. Allah memanggilmu di bulan dan hari yang begitu mulia. Kami bersaksi engkau orang yang baik," demikian caption yang dipublikasikan akun Instagram DPW Mileanies Sulsel yang beralamat di @mileanies.sulsel.

Dihubungi terpisah, Ketua DPW Mileanies Sulawesi Selatan Asri Tadda tak bisa menyembunyikan kesedihannya.

"Almarhum Pak Rudi ini cukup berkesan bagi saya secara pribadi. Beliau hampir selalu hadir dalam setiap kegiatan-kegiatan relawan di Makassar," kata Asri.

Kabar kepergian almarhum diketahui Asri pada Jumat (14/04) dinihari sekitar pukul 03.10 WITA saat jelang sahur.

"Kaget setengah tak percaya. Meski tidak begitu dekat dengan beliau, tetapi saya kenal betul wajah beliau. Pekan lalu kami bahkan masih bersama-sama mengikuti buka puasa Mileanies Sulsel," ungkapnya.

Kepergian almarhum yang begitu tiba-tiba ini sontak menjadi kabar duka bagi segenap relawan Mileanies.

"Kami jelas kehilangan sosok relawan yang begitu aktif. Bagaimanapun, kepergian almarhum menjadi sebuah cambuk bagi kami untuk terus berjuang memenangkan Anies Baswedan di Pemilu 2024 mendatang sebagaimana impian almarhum juga," pungkas Asri yang juga Wakil Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn).

Almarhum Rudie dikebumikan selepas shalat Ashar pada hari yang sama di pekuburan Islam Laikang, Sudiang. Puluhan relawan ikut mengantar jenazah hingga ke peristirahatan terakhir. (rls/ikh)

  • Bagikan