Baznas Salurkan 1.000 Paket Bapok kepada Warga Miskin Ekstrem

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TAKKALALA--Baznas Kota Palopo memyalurkan 1.000 paket Bahan Pokok (Bapok) kepada warga miskin ekstrem, Senin, 17 April 2023.

Paket Bapok tersebut berisi beras kepala 5 kg, susu kental manis, dan minyak goreng.

"Bantuan tersebut bersumber dari Tunjangan Hari Raya (THR) ASN satu persen yang dikumpulkan melalui Baznas Palopo," jelas Ketua Baznas Palopo, As'ad Syam SE Ak MAk kepada Palopo Pos, Selasa, 18 April 2023.


Lanjut As'ad, penyaluran bantuan Baznas kali ini, bekerja sama dengan Camat dan Lurah, dengan harapan penyaluran tepat sasaran karena kelurahan tentu lebih paham warganya yang sangat membutuhkan.

Untuk meningkatkan transparansi penyaluran dan proses pengadaan Bapoknya, Auditor Ahli Utama/Inspektur Palopo, Drs Asir Mangopo MM datang langsung ke Kantor Baznas mengecek secara langsung Bapok yang dimaksud dan melihat secara langsung proses packing paket tersebut.

Selanjutnya Baznas Palopo dibantu Camat dengan fasilitas kendaraan operasional kelurahan menjemput paket tersebut dan dilanjutkan ke kantor camat untuk proses pendistribusian kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Ditambahkan As'ad, untuk paketnya juga rencanakan gula. Hanya ketersediaannya sulit dapat 1.000 kg hanya dalam waktu sehari. Semoga lain waktu akan disalurkan lagi dengan kondisi yang lebih maksimal.

Namun sebelumnya untuk paket 1.082 tenaga kebersihan dan kedaruratan, isi paketnya berupa beras kepala 5 kg, minyak goreng, gula, dan syrup.

Atas hal ini, para camat sangat berterima kasih kepada ASN se Kota Palopo, karena dengan bantuan 20 paket setiap kelurahan sangat membantu warganya yang sangat membutuhkan paket ini.

"Terima kasih muzakki dan terima kasih mustahik, semoga momen ramadan ini semakin memantapkan keikhlasan dan perhatian kita pada sesama," kata Camat Wara, Saenal Sahid melalui audio visual yang dishare Ketua Baznas kepada Palopo Pos. (ikh)

  • Bagikan