Kepala BPN Dipanggil Setelah Lebaran

  • Bagikan
Kasat Reskrim Polres Palopo, Iptu Alvin Aji Kurniawan

Iptu Alvin: Saat Ini Kasusnya Kita Dalami

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Mepetnya waktu di bulan puasa ditambah perayaan Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, menjadi penyelamat bagi Kepala BPN Kota Palopo.

Sebab, penyidik telah menjadwalkan memanggil Kepala BPN untuk dimintai keterangan mengenai sertifikat ganda di atas objek Islamic Center (IC).

Kasat Reskrim Polres Palopo, Iptu Alvin Aji Kurniawan, mengatakan, sembari menunggu selesai lebaran, penyidik fokus mendalami kasus tersebut.

Ditanya soal penerbitan sertifikat klaim Pemkot dasarnya apa, perwira dua balok itu belum bisa menjawab.
"Kalau soal terbitnya sertifikat lewat program PTSL atau program prona apa, belum bisa kami beberkan. Saat ini biar penyidik yang bekerja, percayakan sama penyidik," kata Alvin Aji, kepada Palopo Pos, Senin, 17 April 2023.

Kaitannya dengan dipindahkannya Ketua Ajudikasi BPN Palopo Sumarni ke Tana Toraja, lanjut dia, adalah internal dari pertanahan.
"Kita hanya memeriksa dan yang bersangkutan (Sumarni) baru sebatas saksi. Tapi saksi juga bisa jadi tersangka dengan catatan kalau terbukti bersalah. Intinya, kita sebagai penyidik tidak bisa berandai-andai," bebernya.

Terpisah Kanit Pidum Polres Palopo, Ipda Suwadi SH, mengatakan, seyogyanya Kepala BPN Palopo dipanggil pekan ini.
"Tapi berhubung waktu yang mepet apalagi siaa berapa hari Idul Fitri, jadi kita jadwalkan pemangilannya pekan depan atau lebih tepatnya setelah perayaan idul fitri," jelas Suwadi. (ded)

  • Bagikan