PSI Makassar Bagikan 1.000 Paket Buka Puasa, Pertigaan Jalan Dangko-Abdul Kadir Macet Total

  • Bagikan

Suasana saat pembagian 1.000 paket buka puasa yang dilakukan PSI di Makassar. -- ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Di hari-hari terakhir bulan suci Ramadan 1444 H ini, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Makassar kembali menggelar aksi sosial dengan membagikan sekitar 1.000 paket buka puasa (makanan dan takjil) kepada masyarakat yang melintas di pertigaan Jl. Dangko dan Jl. Abdul Kadir, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Rabu (19/04/2023) sore.

Aksi bagi-bagi paket buka puasa pada yang dilakukan puluhan pengurus, kader dan simpatisan PSI Kota Makassar yang datang menggunakan bus pariwisata dan mengenakan seragam kostum merah berlogo PSI ini, mengakibatkan arus lalu lintas di ruas jalan dari arah Jl. Cenderawasih, Jl. Dangko dan Jl. Abdul Kadir macet total namun tetap terkendali dan kegiatan berlangsung tertib serta lancar.

Ribuan warga yang lalu lalang di pertigaan jalan depan SPBU menyambut sukacita dan dengan penuh kegembiraan menerima berkah Ramadan berupa makanan dan takjil untuk dipakai berbuka puasa di rumah masing-masing. "Terima kasih PSI yang sudah mau berbagi kepada masyarakat bawah. Hidup PSI, sukses dan jaya selalu," ujar seorang ibu penyapu jalan yang baru saja menyelesaikan tugasnya.

Kepala Biro Pemuda DPD PSI Kota Makassar, Pricilia Violent Kusbin selaku penanggungjawab hajatan kepada sejumlah awak media menerangkan, aksi sosial bagi-bagi paket buka puasa ini merupakan salah satu rangkaian program kegiatan PSI Kota Makassar untuk bagaimana turun ke masyarakat kecil dengan berbagi rejeki dan mendapatkan tempat di hati rakyat.

Sementara Ketua DPD PSI Kota Makassar, Israel Rante Lebang, ST didampingi Kabiro Disiplin Partai, Agustinus Bangun, SH, MH yang turun langsung memantau pelaksanaan kegiatan tersebut, mengaku sangat apresiasi dengan semangat kaum muda-mudi PSI yang tanpa pamrih mau bekerja keras dan turun ke tengah-tengah masyarakat di wilayah Kecamatan Tamalate.

Menurut Israel, aksi sosial di bulan suci Ramadan 1444 H ini yang sudah beberapa kali digebrak di lokasi berbeda dalam wilayah Kota Makassar, masih akan terus berlangsung setelah lebaran maupun pada suasana menjelang hari-hari raya keagamaan atau hari besar Indonesia dan tentunya tetap lebih memprioritaskan menyasar ke kalangan masyarakat kecil.

"Semua kegiatan yang telah digebrak adik-adik di Biro Pemuda ini diharapkan dapat diikuti oleh biro-biro lainnya dengan menyiapkan sederetan program dan merealisasikannya dengan baik. Kesemua itu tujuannya untuk menaikkan elektabilitas partai dan lebih menanamkan rasa cinta masyarakat kepada PSI sebagai partai yang membanggakan dan kelak mampu memperjuangkan aspirasi rakyat bawah," pungkasnya. (*/pp)

  • Bagikan