AC Milan Vs Inter Milan dan Madrid Vs City Ketemu di Semifinal Liga Champions, Ini Jadwalnya

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MILAN-- Bangkit! Yah, klub Italia kini mulai bangkit dari keterpurukan. Kali ini, dua tim papan atas di Liga Italia AC Milan dan Inter Milan maju di semifinal Liga Champions 2022/2023. Hanya saja, keduanya akan saling sikut menuju final. Satu di antaranya maju ke final, tapi satunya tersingkir!

Sementara semifinal lainnya mempertemukan sang juara bertahan, Real Madrid dan Manchester City.

Inter lolos ke babak semifinal usai bermain imbang melawan Benfica dalam leg kedua perempat final yang berlangsung di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis dini hari Wita, 20 April 2023.

Inter bermain imbang 3-3 pada leg kedua. Hasil tersebut membuat tim berjuluk La Beneamata melenggang ke babak selanjutnya dengan keunggulan agregat 5-3 atas Benfica.

Bermain di depan pendukung sendiri, Inter tampil menggebrak di awal. Pertandingan berjalan 14 menit, skuad asuhan Simone Inzaghi sudah bisa membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Nicolo Barella.

Benfica tak tinggal diam saat tertinggal. Mereka coba meladeni permainan Inter. Saling jual beli serangan terjadi, dan kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit 38 setelah Fredrik Aursnes membobol gawang tuan rumah.

Di sisa waktu yang ada kedua tim mencoba untuk bermain semaksimal mungkin. Tapi, sampai wasit meniup tanda babak pertama telah habis waktunya, skor masih tetap imbang 1-1

Inter memulai babak kedua dengan baik. Pada menit 65, suporter tuan rumah bersorak gembira, karena tim kebanggaan mereka berhasil unggul 2-1 melalui gol yang disumbangkan oleh Lautaro Martinez.

Benfica coba memberi perlawanan semaksimal mungkin. Akan tetapi, justru gawang mereka yang bobol untuk ketiga kalinya setelah Joaquin Correa berhasil meneruskan operan dari Federico Dimarco.

Benfica yang tak mau menyerah begitu saja mencoba untuk bangkit. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit 56 melalui sundulan Antonio Silva meneruskan umpan tendangan bebas Alejandro Grimaldo.

Gol tersebut membuat tim tamu terpacu. Mereka terhindar dari kekalahan usai Petar Musa mencetak gol ke gawang Inter pada menit 90+5.

Sementara itu, Manchester City mengeliminasi raksasa Jerman, Bayern Munchen usai bermain imbang 1-1 di Allianz Arena. Erling Haaland yang sempat gagal mengeksekusi penalty di babak pertama membawa City memimpin lebih dulu di menit ke-57. Joshua Kimmich kemudian memastikan laga berakhir 1-1 lewat titik putih di menit ke-89.

Skor 1-1 ini membuat Manchester City unggul agregat 4-1. Sebelumnya, City menang 3-0 di leg pertama yang berlangsung di Etihad Stadium.  (*/net/pp)

Susunan Pemain

Inter Milan: Andre Onana; Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni (Danilo D'Ambrosio 80'), Matteo Darmian, Henrikh Mkhitaryan, Nicolo Barella (Hakan Calhanoglu 76'), Marcelo Brozovic, Federico Dimarco (Robin Gosens 80'), Denzel Dumfries, Edin Dzeko (Romelu Lukaku 76'), Lautaro Martinez (Joaquin Correa 76').

Jadwal Semifinal Liga Champions

Semifinal

Leg 1: 9 dan 10 Mei 2023
Leg 2: 16 dan 17 Mei 2023

Final

10 Juni 2023 di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul. (*/uce/pp)

  • Bagikan