Sevilla Bantai MU, Dua Blunder Buat Setan Merah Meradang

  • Bagikan

Harry Maguire di laga Sevilla vs Man United. --rtr--

Gelandang Sevilla, Nemanja Gudelj menjaga pergerakan penyerang Manchester United, Anthony Martial pada laga leg kedua perempat final Liga Europa 2022/2023, Jumat (21/4/2023) WIB. AP

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SEVILLA-- Tim raksasa Inggris, Manchester United meradang. Saat bertandang ke kandang Sevilla di leg kedua perempatfinal Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat, 21 April 2023, dini hari Wita, mereka menjadi bulan-bulanan. Sevilla menang agregat 5-2. Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 2-2.

Yah, adalah Youssef En-Nesyri menjadi aktor utama kemenangan Sevilla. Ia mencetak dua gol di menit ke-8 dan menit ke-80.

Satu gol lainnya diciptakan oleh Loic Bade. Bek tengah Sevilla itu mencetak gol di menit ke-47.

Hasil ini memastikan Sevilla melaju ke semifinal Liga Europa 2022/2023 dengan keunggulan agregat 5-2. Sementara Man United harus mengubur angan-angan treble winner.

Penyebab MU dirujak oleh Sevilla, tidak lain adalah Kapten MU Harry Maguire biangnya.

Ia bikin blunder dua kali yang berujung bobolnya gawang mereka. Duh!

Di situlah awal mula klub asal Spanyol memulai pesta gol mereka saat delapan menit pertandingan berjalan. Adalah Youssef En-Nesyri yang berhasil mencetak gol.

Sang Kapten MU, Harry Maguire membuat kesalahan fatal saat mendapat bola dari David De Gea di dekat kotak penalti. Bola berhasil direbut Lamela dan diteruskan ke En-Nesyri menjadi gol. Sevilla pun unggul 1-0.

Tak puas dengan kedudukan 1-0, tuan rumah terus tampil menyerang. MU juga berusaha mencetak gol penyeimbang.

Hanya saja, peluang emas didapat MU pada menit ke-22, belum bisa dikonversi menjadi gol. Karena, bola sepakan rendah Aaron Wan-Bissaka bisa diamankan kiper Sevilla, Bono.

Tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan lima menit berselang. Lucas Ocampos gagal menceploskan bola sundulan En-Nesyri di depan gawang lantaran keburu dipotong De Gea.

Lagi-lagi Sevilla kembali mengancam pada menit ke-38. Serangan balik Los Palanganas berakhir dengan bola tendangan Erik Lamela yang diselamatkan De Gea.

GOL! Sevilla menggandakan keunggulan pada menit ke-40. Ocampos menuntaskan umpan tarik Marcos Acuna ke dalam gawang MU.

Hanya saja, gol itu dianulir! Gol Ocampos dinyatakan tidak sah oleh Video Assistant Referee (VAR). Acuna dinilai offside sebelum mengirim bola ke Ocampos. Skor tetap 1-0 untuk Sevilla yang menjadi akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Sevillla Tidak perlu menunggu lama. Kembali, mereka mencetak gol pada menit ke-47.

Sepak pojok Ivan Rakitic disambut dengan sundulan sempurna oleh Loic Bade, tanpa mendapat penjagaan ketat dari Casemiro.

Menit ke-55 terjadi kemelut di depan gawang Man United. Tiga pemain Sevilla coba memasukkan bola, tetapi dihadang empat pemain Man United. Setelah berkali-kali mencoba, Man United dapat menyapu ancaman tersebut.

Sevilla yang kehilangan bek tengah utama Marcao di awal babak pertama tidak merasakan apa-apa. Man United tetap kesulitan untuk bisa menembus lini belakang tuan rumah.

Gol ketiga berhasil dicetak Sevilla di menit ke-81. Kali ini murni kesalahan De Gea. Sang kiper melakukan blunder saat hendak menyambut bola lambung dari pemain Sevilla. Kontrolnya tidak sempurna, bola mengarah ke En-Nesyri yang langsung mengeksekusi peluang ke gawang kosong. (*/net/uce)

Susunan Pemain

Sevilla: Bono; Jesus Navas, Loic Bade, Marcao, Marcos Acuna; Nemanja Gudelj, Fernando; Lucas Ocampos, Ivan Rakitic, Erik Lamela; Youssef En-Nesyri.

Manchester United: David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka; Marcel Sabitzer, Casemiro; Jadon Sancho, Christian Eriksen, Antony; Anthony Martial. (***)

  • Bagikan