Satpol-PP Bantu Bongkar Manual Rumah Warga Untuk Pembangunan Jembatan

  • Bagikan

Kasatpol PP Riantho Yusuf bersama jajarannya saat membantu warga melakukan pembayaran secara manual di lokasi pembangunan Jembatan di Malangngo', Sabtu,29 April 2023. -albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO -Puluhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Toraja Utara, melaksanakan pembongkaran bangunan rumah warga yang terdampak pembangunan jembatan malangngo'.

Pembongkaran tersebut dipimpin langsung Kepala Satpol PP Kabupaten Toraja Utara,dengan melakukan secara manual tanpa alat berat, agar kusen-kusen dapat dipergunakan kembali oleh warga masyarakat.

Kepala Satpol PP Kabupaten Toraja Utara Riyanto Yusuf yang ditemui di lokasi kepada Palopo pos,Sabtu,29 April 2022 mengatakan kami disini guna memberikan bantuan kepada saudara -saudara kita ditempat ini , yang telah merelakan bangunan dan tanahnya untuk digunakan sebagai jembatan.Dan pembangunan jembatan akan dilaksanakan ditahun ini untuk kepentingan masyarakat banyak

"Semoga pembangunan jembatan ini bisa mengurangi kemacetan yang bisa terjadi disini ,apalagi pada saat jam kerja dipagi hari .Kami berterima kasih kepada orang tua kami yang ada di tempat ini dan yang punya lahan dan punya bangunan telah merelakan bangunannya kami bongkar dengan baik -baik , sebelum dilakukan pembongkaran dengan alat berat excavator,karena dengan harapan barang -barang masih bisa dipake oleh pemilik bangunan oleh karena itu saat ini kami bongkar secara manual " Singkat Kepala Satpol PP Kabupaten Toraja Utara .

Sementara Dina Pongsamma salahsatu pemilik lahan dan Bangunan yang ditemui di lokasi katakan Kami sebagai warga masyarakat sudah rela dilakukan pembongkaran bangunan kami ,dan hari ini dilakukan pembongkaran bangunan kami , supaya masyarakat banyak dapat menikmati ketika jembatan sudah selesai nantinya.

"Trimakasi kepada Bapak Petugas Satpol PP yang hari ini melakukan pembongkaran manual tanpa alat berat, sehingga kusen,Pintu dan Jendela masih bisa kami gunakan ,tapi kalau langsung pake alat berat excavator kusen-kusen,Pintu dan lainnya pasti itu hancur dan rusak sehingga tidak dapat dipergunakan lagi.Kami rela dibongkar bangunannya, Ini demi orang banyak supaya ketika jembatan sudah selesai tidak macet lagi" jelas Dina Pongsamma yang akrabnya disapa Mama Linda .

Diketahui pembangunan jembatan malangngo' ini akan segera dilakukan, ditahun 2023,sebelumnya di tahun 2022 mandek akibat pembebasan lahan belum memenuhi kata sepakat, namun seiring perjalanan waktu negosiasi dilakukan oleh kedua belah pihak antara Pemerintah daerah dan masyarakat pemilik lahan dan Bangunan,sehingga kata sepakat menemui titik terang. (Albert tinus)

  • Bagikan