Inter Milan Bantai Lazio 3-1, Napoli Diambang Scudetto

  • Bagikan

Momen selebrasi Lautaro Martinez usai cetak gol di laga Inter Milan vs Lazio, Liga Italia 2022-2023. AP

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MILAN-- Menang. Yah, Inter Milan berhasil mewujudkan come back impresif. Saat melawan Lazio dalam laga pekan ke-32 Liga Italia 2022-2023, Minggu (30/4/2023), Inter Milan membantai Lazio 3-1 meski sempat tertinggal. Nerazzurri berbalik menang dengan skor mencolok.

Dimainkan di Giuseppe Meazza, pertandingan berlangsung sengit antara dua tim sama kuat. Kali ini Lazio unggul lebih dahulu lewat gol Felipe Anderson (30').

Sempat tertinggal, Inter akhirnya bangkit di babak kedua. Lautaro Martinez mencetak dua gol (77', 90) dan Robin Gosens menyumbang satu (83').

Kemenangan ini penting bagi Inter untuk menjaga peluang mengamankan satu slot di empat besar klasemen Liga Italia. Bagi Lazio, hasil ini tidak mengubah posisi mereka di peringkat dua.

Kemenangan Inter atas Lazio membuat Napoli dipastikan akan mengunci gelar juara Serie A apabila mampu mengalahkan Salernitana pada laga yang dimulai pukul 21.00 Wita. 

Inter kini mengoleksi poin 57 dari 32 kalin main. Sementara Lazio 61. Calon scudetto sendiri, Napoli masih memimpin dengan 78 poin. saat ini, sementara main. Jika menang melawan Salernitana, maka Napoli akan mengoleksi poin 81 dan berhasil scudetto yang telah ditunggunya selama 33 tahun.

***

Pada babak pertama, pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. Inter coba mengambil inisiatif serangan, tapi Lazio tampil agresif dengan garis tekanan tinggi.

15 menit pertama, kedua tim sudah bergantian mendapatkan peluang. Tembakan Brozovich masih bisa dihentikan Provedel, lalu sepakan Imobile masih bisa ditepis Onana.

Menit ke-25, Inter sempat mencetak gol. Mkihtaryan melanjutkan umpan silang Correa untuk mengejutkan kiper lawan. Namun, gol dianulir karena offisde, hakim garis melihat dengan jelas.

Menit ke-30, justru Lazio yang unggul lebih dahulu. Anderson berhasil merebut bola dari Acerbi dan membuat kombinasi apik dengan Alberto. Nama pertama lantas melepas tembakan mendatar untuk mengecoh Onana. Gol! Inter 0-1 Lazio.

Kebobolan mendorong Inter untuk membalas dengan menaikkan tempo serangan. 15 menit akhir babak pertama jadi milik tuan rumah, tapi Lazio justru hampir mencetak gol kedua tepat di menit akhir.

Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Memasuki banak kedua, Inter tampak mencoba meningkatkan tempo permainan. Lazio kali ini bermain lebih tenang dan menunggu celah serangan balik.

Inter mencoba segala cara untuk membongkar pertahanan lawan. Hingga menit ke-60, Lazio membiarkan Inter lebih banyak membawa bola dengan persentase 60% - 40%.

Serangan inter cukup berbahaya. Lukaku dan Dimarco beberapa kali mendapatkan peluang. Namun, hingga menit ke-70, Lazio masih bertahan dengan baik. Kedua pelatih membuat pergantian pemain.

Menit ke-77, upaya Inter akhirnya membuahkan hasil. Lukaku menerima bola di kotak penalti lawan, menunggu momentum, dan menyodorkannya untuk Lautaro yang mendapatkan ruang tembak. Gol! Inter 1-1 Lazio.

Menit ke-83, Inter berbalik unggul. Lagi-lagi dimulai dari pergerakan Lukaku. Menahan bola di kotak penalti dan mengirim umpan tarik untuk Gosens. Gol! Inter 2-1 Lazio.

Menit ke-90, Inter memberikan pukulan pemungkas. Lautaro membungkus brace, sepakan pertamanya bisa diblok Provedel, tapi bola muntah lantas disambut Martinez dengan sepakan ke gawang kosong. Gol! Inter 3-1 Lazio. Sampai pluit panjang dibunyikan, kedudukan tetap 3-1 untuk Inter Milan. (*/bnet/uce)

Susunan pemain

INTER MILAN XI (3-5-2): Andre Onana; Danilo D’Ambrosio, Alessandro Bastoni (71' Robin Gosens; 86' Stefan De Vrij), Francesco Acerbi; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Henrikh Mkhitaryan (61' Hakan Calhanoglu), Federico Dimarco (46' Denzel Dumfries); Romelu Lukaku, Joaquin Correa (61' Lautaro Martinez).

Pelatih: Simone Inzaghi.

LAZIO XI (4-3-3): Ivan Provedel; Adam Marusic (86' Luca Pellegrini), Nicolo Casale, Alessio Romagnoli, Elseid Hysaj (86' Manuel Lazzari); Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi (51' Matias Vecino), Luis Alberto; Felipe Anderson, Ciro Immobile (68' Pedro Rodriguez), Mattia Zaccagni.

Pelatih: Maurizio Sarri. (****)

KLASEMEN SEMENTARA LIGA ITALIA

  • Bagikan