Sugiman dan Rahmat Mencuat Jadi Plt Demokrat Luwu, Pengganti Almarhum Syukur Bijak

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan sampai saat ini belum menunjuk Pelaksana tugas (Plt) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Luwu. Padahal, pengganti Almarhum Syukur Bijak sangat dibutuhkan saat pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 1 sampai 14 Mei nanti.

Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat Sulsel, Muhammad Aslan mengungkapkan, jika melihat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/RT) Partai Demokrat, yang bisa menjadi Plt itu dari unsur wakil ketua DPC.

"Kalau nama belum ada, tapi sudah hampir dipastikan unsur wakil ketua DPC dan itu ada dua," ungkap Aslan saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Jumat (28/4/2023).

Ia menambahkan, dalam Surat Keputusan (SK) pengurus DPC Demokrat Luwu, yang menjadi wakil ketua ada dua, semuanya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), yaitu Sugiman Janong dan Rahmat.

"Dua nama ini (Sugiman Janong dan Rahmat) kemungkinan besar jadi Plt," beber Aslan.
Disinggung jika sudah ada Plt, apakah Demokrat langsung melakukan Musyawarah Luar Biasa (Muscab) untuk memilih kembali ketua definitif Demokrat Luwu. Aslan menyebutkan itu sudah dipastikan akan dilaksanakan, tetapi Plt nantinya akan bertugas sampai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 selesai.

"Kalau sudah ada Plt, dia harus menyelesaikan sampai tahapan pemilu selesai. Kan plt nantinya akan melakukan tanda tangan semua tahapan pemilu," tutup Aslan.(idris prasetiawan)

  • Bagikan