Drs Marjono Sapa Warga Lutra dan Lutim di Warkop Dynasti

  • Bagikan
Drs Marjono, anggota DPRD Sulsel yang memastikan diri maju kembali saat berbincang santai dengan anak muda asal Lutim dan Lutra, Minggu, lalu. Ft/ary

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Drs Marjono, anggota DPRD Sulsel asal Partai Gerindra menyapa warga asal Luwu Utara dan Lutim. Saat ngopi di warkop Dynasti Palopo, Minggu 30 April 2023.
Marjono sempat berbincang santai dengan warga yang kebanyakan anak muda. Itu terlihat ketika mereka ngopi-ngopi.

Sebenarnya ngopi mereka tidak terjadwal. Mereka ngopi beda meja. Marjono lebih duluan tiba di warkop tersebut. Ia bersama Andra Makkasaru dan Spar Sampetan. Kemudian anak muda asal Lutim dan Luta datang bersamaan.

Tanpa tanya lagi, Marjono mendatangi meja mereka dan bincang-bincang santai sambil menanyakan kabar. "Bagaimana kabar," ucap Marjono, yang pada pileg 2024 kembali maju di DPRD Sulsel.

Anak muda asal Desa Lagego, Lutim, menyambut dengan penuh senyum dan ramah. Nama Marjono di desa mereka memang sudah tak asing lagi. "Selama ini, beliau sering ke desa kami dan bersosialisasi," ujarnya.

Perbincangan mereka begitu singkat. Karena anak muda asal Lutim dan Lutra melanjutkan perjalanan ke daerah pecahan Kabupaten Luwu. "Kami pamit dulu ya pak," ucapnya sambil menyalami Marjono, Sapar Sampetan,dan Andra Makkasau.
Marjono kemudian melanjutkan ngopi ala lebaran bersama dengan pengurus Gerindra Kota Palopo. Mereka membahas peta perpolitikan menjelang pileg dan pilpres pada Februari 2024. Kalau dihitung dari sekarang tidak terasa lagi.

Sekarang ini, partai politik fokus untuk merekrut bacaleg masuk. Kemudian didaftarkan ke silon KPU. Tak hanya itu, para bacaleg juga sedang disibukkan urus kelengkapan dokumen pencalegan. Seperti surat keterangan sehat, surat keterangan narkoba, dan SKCK.
Marjono yang sudah pengalaman mengurus dokumen penting tersebut, optimis bisa melewatinya. Karena sudah dilalui semua. "Insya Allah bisa jalan semua dengan baik," tandasnya.

Perbincangan santai terus berlanjut. "Memang agak seru kalau dilihat. Belum lagi isu apakah tertutup atau terbuka," ujar Marjono.

Namun melihat realitas di lapangan, lanjut Marjono, sebagian masih menginginkan pemilihan caleg dengan sistem terbuka. "Semoga putusan MK bisa melihat kondisi yang ada sekarang. Itu yang kita harapkan," ujarnya.
Mengenai persiapan menuju pileg 2024, Marjono menyebutkan insya Allah tetap maju bersama dengan caleg potensial lainnya di internal Gerindra. (ary)

  • Bagikan