HM Yunus dan Anshari Mas’ud Jalin Komunikasi Politik 2024

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Kemunculan HM Yunus, SH, MH di Kota Palopo langsung mengundang perhatian. Di acara reuni alumni tahun 82 SMAN 158 Palopo, ia disebut berpeluang kembali maju di pilwalkot Palopo 2024. Di tengah acara penuh keceriaan, pekan lalu, HM Yunus dan Anshari Mas'ud terlibat perbincangan serius dan santai. Ada yang menyebut keduanya mulai jalin komunikasi politik menuju pilwalkot Palopo 2024.

Benarkah? Keduanya sepertinya sevisi melihat pembangunan di Kota Palopo selama 10 tahun. Keduanya berpendapat bahwa terjadi perlambatan percepatan penanganan infrastruktur Kota Palopo. "Sebenarnya dapat direalisasikan jika prioritas programnya mengikuti visi walikota melalui tahapan-tahapan yang sebenarnya setiap tahunnya," tutur Anshari Mas'ud.

Kata Ansari, penghargaan pun dalam bidang-bidang tertentu dapat saja diraih atas kemajuan kota andai saja cara penanganan perkotaaan dilakukan secara tepat. "Bahkan penghargaan otonomi yang dilakukan di Makasaar kemarin dapat direbut sejajar dengan daerah dalam klaster kota otonom di Sulsel yakni Kota Makassar dan Parepare," katanya.

Sejatinya, lanjut dia, pembangunan otonomi daerah tidak hanya memanfaatkan APBD yang ditrasfer pusat ke daerah untuk penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan termasuk pengembang wilayah. "Akan tetapi, Pemkot Palopo harus berupaya membuat regulasi penataan ruang untuk menghadirkan proyek investasi di daerah melalui pembiayaan pemerintah dan swasta," paparnya.

Berdasarkan fakta ini , HM Yunus dan Anshari Masud tertarik untuk membangun Kota Palopo dan intens melalukan komunikasi untuk bersiap-siap mewakafkan diri dalam perhelatan politik yakni pilwalkot 2024 yang waktunya tinggal satu setengah tahun.

Untuk diketahui, Anshari Masud adalah mantan kasudin PU Kotip Palopo dan kadis PU Kota Palopo yang berpengalaman dalam melakukan pengembangan wilayah. Seperti merintis jalan lingkar luar barat dan lingkar timur.

Sementara HM Yunus adalah pelaku usaha di Jakarta yang banyak bergaul dengan para investor nasional sehingga punya kapasitas untuk memajukan Kota Palopo.
Kedua figur ini kelihatannya cukup chemistri dalam mengelola Kota Palopo , khususnya dalam bidang pengembangan wilayah untuk meningkatkan ekonomi pariwisata serta pengembangan properti menuju kota modern.

Jika masyarakat Kota Palopo mempercayai, keduanya akan mempercepat perencanaan transportasi yang nyaman dan cepat untuk menyongsong Tana Luwu menuju provinsi.
Jalur politik dapat dipersiapkan lewat partai sesuai kapasitas HM Yunus selaku bendahara umum PPP di DKI Jakarta. "Tentu beliau siap melobi dan berkoalisi dengan partai lain," katanya.

Begitu juga jalur perseorangan tentu masyarakat akan mendukung kepada figur yang ingin memajukan Kota Palopo untuk peningkatan sosial dan ekonomi dan budaya perkotaan.

"Dan kami yakin di tahun politik 2024, kami akan mendapatkan dukungan absolut dari semua elemen masyarakat Kota Palopo," tandas Anshari.
Sementara itu, HM Yunus, SH, MH menyebutkan bahwa kalau ada teman-teman yang mau maju, ia siap support. "Silakan semua jalan sesuai dengan kompetensinya," ujar HM Yunus, mantan calon wakil wali Kota Palopo yang kala itu berpasangan dengan H Lanteng Bustami.(ary)

  • Bagikan