PKB Palopo Tanggung Pembiayaan Berkas Calegnya

  • Bagikan

Ketua DPC Palopo, Dahri Suli. --ist--

PALOPO POS. CO.ID. TOMPOTIKKA--PKB Kota Palopo memberikan kemudahan bagi para bakal Calegnya yang akan maju dalam perhelatan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) DPRD Kota Palopo kaitannya dalam pengurusan berkas administrasi syarat sebagai calon.

Seperti, biaya pengambilan surat keterangan (Suket) kesehatan jasmani dan rohani, Suket bebas Narkotika, SKCK dan Suket tidak pernah terpidana yang menghampiri nilai jutaan rupiah sama sekali tidak dibebankan kepada para bakal Caleg.

Ketua DPC Palopo, Dahri Suli mengatakan terkait kepengurusan berkas administrasi para bakal Caleg di PKB Palopo untuk Pemilu 2024 semua ditanggung partai. Hal ini berdasarkan intruksi ketua DPW PKB Sulsel Arsyad Azhar.

"Semua biaya yang ditimbulkan dalam pengurusan berkas pencalonan dari bakal Caleg ditanggung partai," kata Dahri Suli, di ruang kerjanya, gedung DPRD Palopo, Rabu, 3 Mei 2023.

Anggota DPRD Palopo 3 periode ini menambahkan adapun maksud dan tujuannya untuk memudahkan para bakal Caleg dalam menghadapi persaingan Pileg. "Biar para bakal Caleg memilki semangat dalam menghadapi persaingan Pileg. Jadi, PKB tidak membebani biaya pengurusan berkas kepada bakal Caleg. Semua ditanggung partai," tandas Dahri Suli yang sekaligus sebagai bakal Caleg DPRD Sulsel ini. (Asrul)

  • Bagikan