Kepala BPN Kota Palopo Diminta Koperatif

  • Bagikan
Lahan Islamic Center. --dok--

Hari Ini Beri Keterangan Soal IC

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Jika tak ada halangan, Kamis, 4 Mei 2023 (hari ini, red) Kepala BPN Kota Palopo, Didik Purnomo akan memberikan keterangan terkait lahan Islamic Center (IC) yang saat ini dalam proses penyelidikan di Polres Palopo.
Terkait dengan pemanggilan tersebut, langsung ditanggapi aktivis Luwu Raya, Yertin Ratu.

Srikandi yang dikenal vocal dan selalu menyuarakan kepentingan masyarakat itu, mengatakan, soal pemanggilan Kepala BPN Palopo untuk dimintai keterangan, sudah seharusnya kooperatif memenuhi dan memberikan keterangan yang sebenar-benarnya mengenai sertifikat ganda IC yang terbit.

Kehadiran Kepala BPN, dikatakan Yertin, sangat diperlukan penyidik agar pokok permasalahan dapat diketahui dengan jelas.
Seperti sebut dia mengapa ada dua sertifikat IC yang diterbitkan, yakni milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo dan Yayasan Islamic Center Datuk Sulaiman (YICDS). Sertifikat klaim Pemkot terbit tahun 2021, sedangka sertifikat atas nama Yayasan ICDS terbit sejak tahun 1976.

"Yang kedua-duanya itu ditandatangani oleh Ketua Panitia Ajukasi. Ini yang menjadi penasaran," bebernya.
Olehnya itu, Yertin berharap agar Kepala BPN kiranya dapat menunjukkan etikad baik sehingga siapa-siapa yang ikut terlibat dalam penerbitan sertifikat ganda dapat sefera terbongkar.

"Sebenarnya, inti dari masalah ini, ada pada BPN. Inilah waktunya kita bisa tahu siapa-siapa yang bermain dibalik semua ini," tegas Yertin.

Terpisah, Kanit Pidum Polres Palopo, Ipda Suwadi SH, yang dikonfirmasi, perihal apa-apa saja pertanyaan yang sudah disiapkan untuk ditanyakan ke Kepala BPN, belum bisa diumbar ke publik.

"Yang jelasnya, akan kita tanya perihal lahan IC, seperti sertifikat ganda dan alas hak," tutup Suwadi.(ded/idr)

  • Bagikan