Murid SLB Unjuk Kebolehan dalam Kegiatan O2SN dan FLSN

  • Bagikan

Para guru dan siswa SLB peserta lomba dalam kegiatan 02SN dan FLSN di SLB Kota Palopo. --ft: arsul/palopopos


PALOPOPOS. CO. ID, TEMALEBBA---Kegiatan 02SN dan FLSN tingakat (SLB) Kota Palopo memantik perhatian.

Ada beberapa kegiatan lomba yang diadakan dengan melibatkan murid atau peserta dari SLB se Tana Luwu serta Toraja yang dipusatkan di SLB Kota Palopo, Rabu, 4 Mei 2023.

Seperti, lomba lari 100 meter, lomba musabaqah tilawatil quran, lomba nyanyi solo, badminton, tenis meja, melukis, mewarnai, lomba kursi roda dan pantonim dan lain-lain sebagainya.

Pada pembukaan ini turut dihadiri dari Cabang Dinas Wilayah XI, Reni Paula Porajow dan sekaligus membuka kegiatan tersebut. Termasuk para guru-guru SLB dari daerah di Tana Luwu Raya, Toraja (Tana Toraja dan Toraja Utara).

Kepala SLB Kota Palopo, Hariaty, SPd, MM mengatakan bahwa kegiatan O2SN tiap tahunnya dilaksanakan. Keberadaan SLB Kota selama ini menjadi tuan rumah yang melibatkan siswa yang berkubutuhan khusus tersebut.

"Sejauh ini SLB Palopo menjadi pusat tempat pelaksanaan 02SN. Tentu sebuah penghargaan bagi kami karena masih dapat berpartisipasi dan memfasilitasi kegiatan seperti ini," katanya ditemui di sela kegiatan tersebut.

Harity menambahkan bahwa, pelaksanaan kegiatan seperti diharapkan menumbuhkembangkan potensi dan bakat yang dimiliki para siswa khususnya mereka yang berkebutuhan khusus. "Diharapkan adanya peningkatan bakat dan potensi serta kemandirian terhadap mereka," terang Hariaty. (rul)

  • Bagikan