Pemkot Palopo Sudah Tertibkan Baliho Anies Baswedan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Baliho bergambar Anies Baswedan di pagar DPRD Palopo, sudah ditertibkan Tim Gabungan Pemkot Palopo, Kamis, 4 Mei 2023. Tak hanya itu, semua baliho yang dipasang di tempat bukan peruntukannya, juga ditertibkan.

''Info dari anggota yang turun sudah ditertibkan juga,'' kata Kepala Satpol-PP Palopo, Andi Farid Baso Rachim yang dikonfirmasi Palopo Pos melalui pesan WA, Kamis sekira pukul 11.00 Wita.

Menurutnya, Tim Gabungan Pemkot kembali turun melakukan penertiban baliho, Kamis. Untuk diketahui penertiban ini berlangsung sejak Selasa, 2 Mei 2023 atas dasar Surat Edaran Wali Kota Palopo No. 600.4.5.2/272/DLH tertanggal 10 April 2023 tentang Larangan Memasang Baliho, Spanduk, Poster, Reklame dan Memaku Pohon di Median Jalan, Taman, atau Pohon Pelindung dalam Wilayah Kota Palopo.

''Penertiban baliho ini, Dinas Lingkungan Hidup ketua timnya,'' kata Farid.

Ditanya jumlah baliho yang telah ditertibkan, Kasatpol-PP mengatakan, ada datanya di kantor. Dan untuk hari ini, datanya belum masuk datanya karena masih sementara penertiban. Soal berapa hari penertiban, Farid menjawab, Dinas lingkungan hidup yang menentukan jadwal, Satpol-PP pendampingan.

Sebelumnya, Ketua PDIP Palopo, Alfri Jamil menyayangkan Pemkot Palopo lantaran turunkan baliho Megawati, sementara Anies tidak ditertibkan.

"Pemkot harus fair. Kalau dicopot partai lain, yang lainnya mestinya juga dicopot balihonya. Tidak ada pengecualian," terang Alfri kepada Palopo Pos, Rabu, 3 Mei 2023 malam. (ikh)

  • Bagikan