Kotak Band Bakal Guncang Toraja Juli 2023

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Grup band ternama di Indonesia yakni Kotak dikabarkan akan manggung di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Band aliran musik rock yang beranggotakan Tantri, Chua, dan Cella itu akan tampil di acara event Toraja Carnaval II tahun 2023.

Setelah sukses hadirkan mantan vokalis Ada Band, Donnie Sibarani pada Toraja Carnaval pertama di tahun 2022 lalu, akhirnya pada event kedua kembali digelar.

Kesiapan band asal Tangerang itu akan tampil di Toraja untuk menghibur penggemarnya melalui event yang disukai anak muda.

Penggagas Toraja Carnaval yakni Anggota DPRD Sulsel, John Rende Mangontan (JRM) memastikan band kotak akan datang di Toraja berwisata dan menghibur penggemarnya.

“Kotak sudah tandatangan kerjasama dengan kami dan akan meramaikan Toraja Carnaval II,” ujar John, Jumat (5/5/2023).

Lanjut JRM, kesediaan band Kotak hadir di Toraja merupakan tantangan tersendiri bagi seluruh panitia yang sudah dibentuk.

Sehingga, Ia memastikan jika panitia telah empersiapkan diri termasuk kesiapan peralatan serta fasilitas yang sangat memadai.

“Dalam menunjang performance band Kotak nanti, panitia akan mendatangkan peralatan panggung, soundsystem dan lainnya langsung dari Makassar,” ucap JRM.

Hal tersebut sesuai permintaan band Kotak karena performancenya di Toraja tidak mau asal-asalan.

Lanjut John yang juga Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel itu bahwa, event akbar Toraja Carnaval mengusung tagline ‘Ayo ke Toraja’ yang akan D dipusatkan di eks Bandar Udara Pongtiku Kecamatan Rantetayo pada tanggal 6 sampai 8 Juli 2023 mendatang.

Tidak hanya menampikan musik band ternama, juga digelar pameran hasil kerajinan lokal, kuliner lokal, fashion show, pentas tari dan festival band se Indonesia Timur.

"Toraja Carnaval adalah kreativitas dan inovasi budaya dan adat Toraja yang didesain menjadi daya tarik untuk ditonton dan mampu memberi dampak positif bagi sektor pariwisata,” tutup JRM.

Toraja Carnaval II terlaksana atas kerjasama JRM community, Pemprov Sulsel, DPRD Sulsel dan Pemkab Tana Toraja dalam rangka menggerakkan ekonomi masyarakat.

Kedepan, JRM berharap Toraja Carnaval dapat menjadi event nasional karena syarat sebagai event nasional dibantu pemerintah pusat yakni digelar tiga kali berturut-turut. (Risna)

  • Bagikan