Napoli Scudetto Usai Tunggu 33 Tahun

  • Bagikan

Pemain Napoli saat bergembira merayakan gol.ap--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ITALIA-- Akhirnya penantian yang itu pun berbuah manis. Yah, setelah 33 tahun ditunggu, akhirnya Napoli memastikan gelar juara Liga Italia 2022/2023.

Yah, hasil positif ini diperoleh setelah mereka mengamankan satu poin pada pekan ke-33, Jumat, 5 Mei 2023 Wita.

Napoli pulang dari Dacia Arena dengan bekal satu poin. Napoli menahan imbang tuan rumah Udinese dengan skor 1-1.

Sandi Lovric sempat lebih dulu membuat Napoli cemas karena membuat Udinese unggul di menit ke-13. Untungnya di menit ke-52, Victor Osimhen berhasil menyamakan kedudukan.

Napoli memenangkan Scudetto dengan koleksi 80 poin, ketika masih menyisakan lima laga lagi. Saat ini, Napoli unggul 16 poin dari Lazio di peringkat ke-2.

Viva Napoli. Selamat!

Pada partai ini, pada babak pertama saat kick off, pertandingan berjalan. Keduanya saling ngotot untuk memasukkan bola ke gawang lawan. Hanya saja, Napoli dan Udinese tampak belum menemukan ritme permainannya.

Namun tiba-tiba di menit ke-13, Udinese membuka keunggulan. Sandi Lovric melepas tendangan dari jarak 15-yard ke pojok atas atas gawang yang gagal dibendung kiper Meret.

Menit ke-22 VAR sempat mengecek kemungkinan penalti untuk Napoli setelah Kvaratskhelia dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, wasit tidak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Napoli sempat punya kesempatan lagi di menit ke-32. Sayangnya sundulan Osimhen masih belum menemui sasaran.

Memasuki babak kedua, Napoli yang tertinggal 0-1, dan perlu hasil seri untuk merengkuh scudetto atau juara, langsung tancap gas.

Usaha itu pun tak sia-sia. Yah, hasilnya, gol penyama kedudukan itu lahir di menit ke-52.

Gol ini berawal dari sepakan Kvaratskhelia. Bola mengarah tepat ke kaki Osimhen yang berada di tengah kotak penalti. Tanpa kawalan, ia melepas tendangan telak ke gawang Udinese.

Setelah gol ini, Napoli tidak ngoyo untuk mencetak gol kedua. Mereka bertahan rendah, sembari membiarkan Udinese nyaman dengan penguasaan bolanya.

Dan itu membuat pertandingan berjalan nyaris membosankan. Akan tetapi, bagi Napoli, strategi praktis seperti itulah yang mereka perlukan untuk mempertahankan skor. Sampai pluit panjang dibunyikan wasit tanda pertandingan usai, kedudukan tetap 1-1 yang artinya, Napoli berhak merengkuh juara, atau Scudetto musim ini. Selamat! (*/uce)

Susunan Pemain

Udinese (3-5-1-1): Silvestri; Becao, Bijol, Perez; Ehizibue, Samardzic, Walace, Lovric, Udiogie; Pereyra; Nestorovski.
Pelatih: Andrea Sottil

Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Kim, Olivera; Anguissa, Lobotka, Ndombele; Elmas, Osimhen, Kvaratskhelia.
Pelatih: Luciano Spalletti.

KLASEMEN SEMENTARA LIGA ITALIA

  • Bagikan