Legislator “Naik Kelas” ke Provinsi

  • Bagikan

Ada Perintah Ketua, juga Beri Kesempatan kepada Rekan Separtainya

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Sejumlah anggota DPRD Palopo akan 'naik kelas' ke parlemen Provinsi Sulsel pada Pileg 2024. Mereka adalah Baharman Supri, Budirani Ratu, Dahri Suli, dan Efendi Sarapang.

Legislator Golkar Palopo, Baharman yang dimintai tanggapannya, Senin, 8 Mei 2023 kemarin, mengatakan, ia maju Caleg provinsi karena panggilan Ketua DPD Golkar Provinsi Sulsel, Taupan Pawe (TP).

" Karena Andi Hatta sudah bergeser ke DPD RI dan beliau (TP) berharap ada politisi yang mampu menyambungkan aspirasi seluruh daerah se Tana Luwu," katanya.
Yang kedua, karena Baharman sudah cukup dua periode mengabdi di DPRD Palopo secara maksimal.

Alasan ketiga, mau memperluas wilayah tanggung jawab. Kalau dulu hanya satu kota, ke depan insya Allah kalau terpilih, tanggung jawab menjadi empat kabupaten/kota yakni Palopo, Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur.
Kelima, isu perjuangan pembentukan Provinsi Tana Luwu semakin mudah untuk dikordinasikan percepatannya.

Kemudian, masih terlalu banyak daerah terisolir di pesisir pantai dan pegununungan yang butuh perhatian politisi. Dan menjadi anggota dewan provinsi, tantangannya berbeda dan menarik bagi orang patriotik, negarawan, dan pejuang sesuai tekad Baharman yang merupakan aktivis era reformasi.

Sementara legislator Gerindra Palopo, Budirani Ratu saat Rapat Konsolidasi bersama Ketua Gerindra Sulsel di Kantor Gerindra Palopo, beberapa waktu lalu mengatakan, ia maju caleg provinsi untuk meningkatkan kapasitas perjuangannya untuk masyarakat, dari level kabupaten ke level provinsi.

Selain itu, Budirani ingin memberi kesempatan kepada separtainya yang lain untuk berkiprah di DPRD Palopo.
"Sudah cukup dua periode saya di DPRD Palopo. Beri kesempatan kepada rekan-rekan yang lain," kata Budi.

TP Kagumi Baharman
Sebelumnyapada acara pelantikan Ketua Golkar Palopo, dan pengurusnya beberapa waktu lalu, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Dr Taufan Pawe, SH, MH, berdecak kagum kepada sosok Ketua Panitia Pelantikan Drs. Baharman Supri, MM.

Wali Kota Parepare ini, memuji ketua panitia pelantikan Pengurus Partai Golkar Palopo karena berjalan dengan lancar dan meriah

Pujian dilontarkan TP, sapaan akrab Taufan Pawe saat Baharman memberikan laporannya sebelum pelantikan.
Taufan Pawe (TP) berulang-ulang menyebut Baharman Supri layak jadi Caleg provinsi.

Baharman Supri merasa berterima kasih atas partisipasi semuanya. Sehingga kegiatan ini sukses besar. Hampir tidak ditemukan kekurangan atau cacat sedikit pun pada kegiatan ini.

Caleg Lain
Selain dua nama di atas, beberapa nama anggota DPRD Palopo yang juga "naik kelas" ke DPRD Sulsel adalah Herawati Masdin (PAN), dan Dahri Suli (PKB).
Bukan tanpa alasan, keberaradaan legislator DPRD Palopo ini sudah terbilang menjabat 2 sampai 3 periode sehingga hal inilah yang membuat mereka cenderung bersaing di DPRD Sulsel untuk dapil Luwu Raya.

Adapun anggota DPRD 3 periode, Dahri Suli bukan rahasia lagi jika dirinya akan bersaing di pileg DPRD Sulsel. Bagi Dahri Suli sudah kenyang dengan pengalamannya dalam 3 periode sebagai anggota DPRD Palopo. Bahkan, ketua DPC PKB Palopo juga sudah menyiapkan generasi pelanjutnya yang akan bersaing untuk DPRD Kota Palopo.

"Bagi saya sudah cukup di Kota Palopo. Insya Allah saya akan maju di DPRD Sulsel," kata Dahri Suli belum lama ini. Bahkan yang terbaru yakni, Herawati Masdin.

Legislator dua periode itu yang masih menjabat saat ini mengungkapkan keinginannya maju pileg ke depan.
Dia tidak lagi memilih bertarung di tingkat DPRD Palopo, melainkan akan bertarung di DPRD Sulsel. "Memang ada keinginan maju di tingkat provinsi Sulsel. Namun tentu kita juga melihat situasi ke depan. Tapi yang pasti untuk maju bertarung di Palopo kemungkinan kecil," terang Herawati.(ikh-rul-idr)

  • Bagikan