Gubernur Andalan Peletakkan Batu Pembangunan Masjid Terapung Jalan Lingkar Palopo

  • Bagikan
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pencanangan pembangunan Masjid Terapung Uwais Al Qarni Kota Palopo bersama Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Kapolres Palopo AKBP Safii Nafsikin, dan Dandim 1403 Palopo Letkol Inf Apriadi Nidjo, Rabu 10 Mei 2023 di Jalan Lingkar Timur. IDRIS/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berkomitmen untuk menghadirkan ikon religi di setiap daerah di Sulsel. Salah satunya di Kota Palopo, yaitu dengan membangun Masjid Terapung di kawasan Jalan Lingkar Timur, Kota Palopo.

Di sela-sela kunjungan kerjanya di Kota Palopo dan Kabupaten Luwu, Rabu 10 Mei 2023, turut dilakukan pencanangan pembangunan ditandai peletakkan batu pertama.

Usai peletakkan batu pertama, orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan ini, mengungkapkan pembangunan Masjid Terapung di Kota Palopo ini kami hadirkan tentunya pertama atas permintaan warga yang juga nantinya menjadi salah satu ikon Kota Palopo.


"Kita nantinya memberikan bantuan hibah kepada pemilik tanah bersama Pemkot Palopo. Kita sudah sepakat dengan Pak Wali Kota Palopo bahwa ini dimanfaatkan supaya bisa menjadi salah satu destinasi masyarakat," jelas Gubernur Sulsel yang tiba di Kota Palopo dari Makassar menggendarai helikopter dan mendarat di Lapangan Gaspa Kodim Palopo sekira pukul 12.30 Wita siang tadi.

Dengan adanya ikon baru ini nantinya, kata Gubernur yang akrab disapa Gubernur Andalan Sulsel ini, semakin menjadikan Kota Palopo sebagai episentrum tujuan destinasi.


Mengenai waktu penyelesaian pembangunan Masjid Terapung yang diberi nama "Uwais Al Qarni" ini, kata Gubernur Andi Sudirman diharapkan sesegera mungkin diselesaikan.

Untuk itu, harapan Gubernur Andi Sudirman, mohon doanya kepada segenap masyarakat Kota Palopo, Wali Kota Palopo, Wakil Wali Kota, Kapolres, dan Dandim 1403 Palopo agar ini bisa berjalan sukses, menjadi sebagai salah satu ikon Kota Palopo.


Peletakkan batu pembangunan masjid juga dilakukan Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Kapolres Palopo AKBP Safii Nafsikin, dan Dandim 1403 Palopo Letkol Inf Apriadi Nidjo turut disaksikan Kepala UPT Pendapatan Wilayah Palopo, Chandrawali S.Kom.(idris)

  • Bagikan