Indonesia Bentrok Thailand/Vietnam, Sabtu Lusa

  • Bagikan
Pelatih Timnas, Indra Syafri.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, KAMBOJA-- Tim nasional Indonesia sepak bola putra, sudah memastikan maju di semifinal. Kepastian Ramadhan Sananta cs, usai melumat tuan rumah Kamboja 2-1, Rabu, 10 Mei 2023.

Lalu, siapa lawan yang akan dihadapi timnas Indonesia di babak semifinal nantinya?Partai semifinal yang akan bergulir akhir pekan ini, Indonesia sedang menanti lawan dari Grup B.

Empat tim dari dua grup berbeda (A dan B) sudah memastikan diri lolos ke semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja.

Keempatnya adalah Indonesia, Myanmar, Thailand, dan Vietnam. Namun, dari empat tim di atas, baru Indonesia dan Myanmar yang sudah menyandang status juara atau runner-up grup.

Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara Grup A, ditemani Myanmar yang keluar sebagai tim peringkat kedua.

Skuad Garuda Muda menyegel puncak klasemen Grup A setelah menang 2-1 atas Kamboja di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) malam Wita.
Pada waktu yang bersamaan, Myanmar melaju ke fase gugur usai menaklukkan Filipina dengan skor tipis 1-0 di RSN Stadium.

Timnas U22 Indonesia mengakhiri kiprahnya di fase grup dengan poin sempurna, 12, dari empat laga, sedangkan Myanmar mengemas sembilan angka.

Sementara status kelolosan Indonesia dan Myanmar sudah jelas, Thailand dan Vietnam masih harus menunggu.

Keduanya akan saling berhadapan pada laga pamungkas Grup B di Prince Stadium, Phnom Penh, Kamis (11/5/2023) pukul 20.00 Wita.

Pertandingan tersebut bakal menentukan posisi akhir Thailand dan Vietnam di klasemen Grup B SEA Games 2023.

Untuk sementara, Thailand masih memuncaki klasemen Grup B dengan koleksi sembilan poin dari tiga laga.

Vietnam, di posisi kedua, memiliki poin sama banyak dengan Thailand, hanya kalah dalam hitungan selisih gol. Nantinya, juara Grup A akan melawan runner-up Grup B, sedangkan tim peringkat kedua Grup A bersua pemuncak Grup B di semifinal sepak bola SEA Games 2023.

Adapun jadwal semifinal sepak bola SEA Games 2023, Sabtu, 13 Mei 2023 antara Indonesia vs Thailand/Vietnam, Thailand/Vietnam vs Myanmar. (*/net//pp)

  • Bagikan