PDIP Target Menang Pileg 2024 Palopo

  • Bagikan
Ketua DPC PDIP Kota Palopo, Alfri Jamil didampingi pengurus PDIP Palopo seperti Irbar Pairing saat mendaftarkan 25 bacalegnya ke kantor KPU Palopo diterima Ketua KPU Palopo Abbas, Kamis 11 Mei 2023. ARYANTO/PALOPO POS

Irbar Pairing Dampingi Pengajuan Bacaleg PDIP ke Kantor KPU Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Berkas bacaleg DPC PDIP Kota Palopo sudah masuk ke KPU. Sudah diterima. Kalau ada kekurangan, masih ada ruang untuk dilakukan perbaikan. Proses ini jadi perhatian. Karena PDIP Kota Palopo target memenangi pileg 2024 di Kota Palopo.

Pileg lalu, PDIP Kota Palopo mampu mendudukkan tiga kadernya di DPRD Kota Palopo. Pada pileg 2024, DPC PDIP berjuang untuk bisa naik jumlah kursinya. Kalau bisa menjadi empat. Lebih syukur lagi kalau bisa lima kursi. Insya Allah!.

"Untuk itu, kami mohon doa masyarakat. Dan tentu dukungan masyarakat kepada bacaleg kami di PDIP. Itu yang penting," tegas Ketua DPC PDIP Kota Palopo, Alfri Jamil, saat memberikan keterangan pers di KPU Kota Palopo.
Adapun tiga kader PDIP di DPRD Kota Palopo saat ini adalah Angga Bantu, Idris, dan Herman Wahidin alias Opunya Tasar.

Lanjut Alfri, pertarungan sesungguhnya ada di pileg 2024 ini. Sebab, lanjut dia, perolehan kursi ada pileg yang digelar Februari 2024 menentukan usungan pada pilwalkot Palopo yang akan digelar pada bulan November 2024. "Kami di PDIP sudah memasang bacaleg terbaik kami," tandasnya.
Mengenai komposisi bacalegnya, kata Alfri, sudah terisi sesuai arahan dari KPU Kota Palopo. Baik kuota perempuan dan persyaratan berkas lainnya. "Kalau ada kekurangan kita akan lengkapi ke depan," tandasnya.

Pada saat pengajuan bacaleg DPC PDIP Kota Palopo ke kantor KPU, Ir Irbar Pairing Senobua', MT ikut mendampingi dan mengawal sampai rombongan diterima di kantor KPU. Irbar Pairing adalah bacaleg PDIP untuk DPRD Sulsel.

Pada saat itu, Irbar Pairing optimis semua berkas bacaleg PDIP Kota Palopo bisa mulus. "Saya hadir memang atas arahan ketua partai," tandas Irbar yang namanya sudah lama mewacana sebagai bakal calon wali kota Palopo 2024.
Sebelum ke KPU, para bacaleg PDIP Kota Palopo berkumpul di sekretariatnya, Jalan Nanakan, Palopo. Di sana, para bacaleg mendapat arahan dari ketua PDIP dan lanjut doa bersama.

Setelah prosesi doa selesai, kemudian rombongan DPC PDIP Kota Palopo bergerak menuju kantor KPU. Mereka diterima oleh jajaran komisioner KPU Kota Palopo. Hadir Abbas Djohan, SH, MH, Iswandi Ismail, Ahmad Wijaya, Surahman, dan Efendi Samaila. Pengajuan berkas juga disaksikan komisioner Bawaslu Kota Palopo Ahmad Ali.

Divisi tekhnis KPU Palopo, Ahmad Adi Wijaya menyampaikan jika berkas pengajuan dua parpol ini sudah lengkap. Menurut dia, prinsip dalam pengajuan berkas ini yakni harus ada dan lengkap.

"Soal keabsahan akan dilakukan di verifikasi administrasi (vermin). Jika ditemukan belum lengkap akan dikembalikan melalui Silon selama masa tahapan 45 hari proses perbaikan berkas syarat bakal calon.

Selanjutnya kembali akan dilakukan vermin hasil perbaikan untuk penetapan DCS. di tahapan ini bisa dilakukan pergantian Bacaleg seperti kalau ada pengunduran diri," katanya. (rul/ary-idr)

  • Bagikan