Ketua PMI Torut Frederik V Palimbong Semangati PMR Ikuti Jumbara IX Gowa

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID RANTEPAO -- Ketua PMI Toraja Utara yang juga Wakil Bupati, Frederik Victor Palimbong ST melepas
sekaligus memberi semangat kepada Palang Merah Remaja (PMR) yang mengikuti JUMBARA IX (Jumpa Bakti Gembira PMR) di Kabupaten Gowa pada tanggal 13-17 Mei 2023.

Jumbara kali ini diberi tema "PMR Sehat, Kreatif dan Berkarakter".

Frederik yang juga adalah Wakil Bupati Toraja Utara memberi semangat kepada PMR Toraja Utara yang mengikuti Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) Provinsi Sulawesi Selatan mengajak PMR sebagai generasi muda harapan semakin peduli, mempunyai kepekaan membantu sesama dan menjaga alam lingkungan serta mempunyai pemahaman pencegahan dan penanganan bencana.

"Saya juga melalui event ini, adik-adik remaja membuka wawasan berpikir, pengalaman ke tempat baru, bisa berkenalan dan berteman dengan peserta dari kota dan kabupaten yang lain. Saya berharap PMR Torut membekali diri dari Jumbara ini untuk menjadi Remaja Tangguh dan berkarakter unggul," kata Wabup FVP, Jumat 11 Mei 2023.

PMR Toraja Utara terdiri dari PMR STM Kristen Tagari Rantepao, terdiri dari 15 orang dipimpin Sekertaris PMI Torut Surianti Todingbua SKep, Ns.

Jumbara IX Sulsel ini memberikan pelatihan-pelatihan, permainan yang mengembangkan Kapasitas dan membangun Karakter PMR.(rls/idr)

  • Bagikan