Akses Jalan Antar Lembang di Mappak Tertutup Longsor Sudah Dapat Dilalui

  • Bagikan

Jalan penghubung antar desa di Kelurahan Kondo Dewata, Kecamatan Mappak, Tana Toraja kembali normal dan dapat dilalui kendaraan setelah tertutup material longsor, Senin (15/5/2023). ----risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Akses jalan penghubung Kelurahan Kondo Dewata-Lembang (Desa) Tanete dan Lembang Tanete-Lembang Miallo, Kecamatan Mappak, Kabupaten Tana Toraja kini bisa dilintasi kembali.

Diketahui, sebelumnya jalan penghubung antar desa itu tidak dapat dilalui oleh kendaraan disebabkan tertutup material longsor.

Kejadian longsor di lokasi tersebut terjadi pada Sabtu (13/5/2023) lalu dikarenakan hujan yang menguyur wilayah Tana Toraja dari sore hingga malam hari.

Kapolres Tana Toraja, AKBP. Malpa Malacoppo mengetahui kejadian tersebut dari personel Polsek Simbuang memerintahkan untuk mengecek lokasi dan melakukan pembersihan.

Kapolsek Simbuang, Iptu Constantinus L bersama Aipda Wahyu Dahlan mengecek dan membersihkan material longsor bersama warga setempat, Senin (15/5/2023).

Alat berat digunakan membersihkan material yakni excavator (bego) milik Paroki Santa Maria Bunda Allah Kondo Dewata.

“Material longsor jalan penghubung antara Lembang Tanete dan Lembang Miallo telah dibersihkan menggunakan bantuan alat berat,” ujar Iptu, Selasa (16/5/2023).

Usai material longsor dibersihkan, akses jalan kembali normal dan dapat dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sehingga aktivitas masyarakat kembali berjalan normal di wilayah terisolir tersebut. (Risna)

  • Bagikan