Dua Hari Hanyut, Korban Warga Marobo Ditemukan Posisi Tengkurap di Dekat Pulau Libukang

  • Bagikan
FORPA Kota Palopo bersama warga saat mengevakuasi jasad korban yang hanyut di sungai Marobo, Selasa, 16 Mei 2023.--kahar iting--

*Nelayan dan FORPA Berjibaku Evakuasi Jasad Korban

PALOPO.CO.ID --Junaid (77) Warga Marobo, Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua Kota Palopi, korban hanyut di sungai, akhirnya ditemukan, Selasa, 16 Mei 2023.

Korban pertama kali ditemukan nelayan bernama Harman diantara muara Sungai Marobo dan muara Sungai Rampoang tepatnya di seputaran Pulau Libukang, sekira pukul, 06.00 Wita, tadi pagi.

Harman menemukan jasad Junaid dalam keadaan posisi tengkurap mengenakan celana pendek tanpa baju.

Melihat jasad tersebut, Harman kemudian menelepon warga yang ada di seputar lokasi bahwa ada mayat terapung di laut.

Kemudian warga yang mengetahui ada orang hanyut di Marobo memberikan informasi kepada Forum Masyarakat dan Relawan Pecinta Alam Palopo (FORPA) yang standby di posko utama.

Setelah menerima laporan tersebut, FORPA bersama warga dan keluarga korban menuju ke TKP dan bersama-sama mengevakuasi jasad korban.

"Iya, Alhamdulillah, kita kebetulan standby di posko utama. Setelah kita peroleh informasi ada jasad ditemukan di luar muara kita pun langsung meluncur," kata relawan FORPA Awaluddin, pagi tadi.

Pemuda yang akrap dipanggil Awal itu menjelaskan, lokasi penemuan mayat dengan titik kejadian perkara diperkirakan sekitar kurang lebih 7 kilometer.

"Kita akan membantu keluarga korban sampai pada pemakaman almarhum," ucap Awal.

Sementara itu, Adiawan, anak almarhum mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga, masyarakat dan terkhusus FORPA atas partisipasi dan bantuannya melakukan pencarian selama dua hati dua malam.

Almarhum sendiri akan dikebumikan hati ini sebelum ba'da Duhur.

"Saya mewakili keluarga dan menyampaikan permohonan maaf almarhum kepada keluarga yang mungkin selama ini ada salah kepada almarhum agar kiranya almarhum dimaafkan," tutup Adiawan.(kahar iting)

  • Bagikan