Lumat Madrid 4-0, City Jumpa Inter di Final, Ini Jadwalnya

  • Bagikan

Pemain Manchester City saat merayakan gol.esa--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Luar biasa penampilan Manchester City di kandangnya pada leg kedua semifinal Liga Champions. Saat menghadapi  Real Madrid di Stadion Etihad, Kamis, 18 Mei 2023 Wita, City mengamuk dan membantai Madrid 4-0. Atas kemenangan ini, City unggul agregat 5-1 atas Madrid.

Manchester City akan ketemu Inter Milan yang sehari sebelumnya berhasil menyingkirkan tim se kotanya AC Milan di babak finalc Liga Champions 2022/2023 di Ataturk Olympic Stadium, Minggu, 10 Juni 2023, pukul 03.00 Wita.

Tanda-tanda The Citizens akan pesta gol diawali dengan inisiatif mengurung lawan. Madrid dibiarkan terus tertekan dan tak berkembang, sementara Man City terus menghasilkan peluang.

Rodri memiliki kesempatan mencetak gol ketika laga memasuki menit kedelapan.

Menyusul kemudian kans sundulan Erling Haaland pada menit ke-13 yang masih bisa diblok Courtois dan lekas dihalau David Alaba.

Enam menit berselang giliran sepakan Kevin De Bruyne yang masih menyamping dari gawang Madrid.

Courtois kembali menunjukkan penyelamatan gemilang ketika melakukan tepisan merespons sundulan Haaland pada menit ke-21.

Meski beberapa kali mereka melakukan percobaan untuk menghasilkan gol, namu Man City tidak menyurutkan serangannya.

Pada menit ke-23, sebuah umpan terobosan De Bruyne berhasil menjumpai Bernardo Silva di dalam kotak penalti. Tendangan kaki kiri Silva dari dalam kotak penalti membuat gawang Man City bobol.

Madrid yang kesulitan membawa bola ke daerah permainan Man City perlahan mulai mencoba tampil lebih berani. Peluang matang perdana Los Blancos didapat Toni Kroos pada menit ke-35. Sepakan gelandang gaek itu membuat bola mengenai mistar gawang.

Pesta gol pun mulai makin terasa. Dua menit berselang tribune Stadion Etihad kembali bergemuruh lantaran menyambut gol Silva yang kali ini menyundul bola hasil rebound dari penyelamatan Courtois.

Silva dan Haaland gagal menuntaskan peluang pada akhir babak pertama sehingga Man City hanya unggul 2-0 sebelum turun minum.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum meski Man City tak mengendurkan serangan. Madrid pun mau tak mau harus habis-habisan di babak kedua.

Madrid membuat dua percobaan di lima menit selepas jeda. Ada satu percobaan David Alaba dari eksekusi tendangan bebas yang bisa dimentahkan Ederson Moraes.

Intensitas tekanan Madrid memang meningkat. Namun, sampai menit ke-60 tidak dapat mencetak gol.

Mesin gol City, Haaland benar-benar sangat tidak beruntung di hadapan Courtois. Striker asal Norwegia itu kembali gagal mencetak gol setelah bola tembakannya dari jarak mentah bisa dimentahkan dengan kaki Courtois di menit ke-73.

Man City memperbesar keunggulan 3-0 di menit ke-76. Eksekusi tembakan bebas De Bruyne disambut tipis dengan sundulan Manuel Akanji dan bola mengenai paha Eder Militao sebelum masuk ke gawang El Real.

Madrid membuat ancaman di menit ke-82. Ada bola tembakan Lucas Vazquez yang dimentahkan oleh Ederson.

The Citizen menambah gol lagi di injury time. Adalah Julain Alvarez membawa Man City menang 4-0 sampai laga tuntas. (*/net/uce)

Susunan Pemain:

Manchester City:Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Kyle Walker; Rodri, John Stones; Jack Grealish, Ilkay Guendogan (Riyad Mahrez 79'), Kevin De Bruyne (Phil Foden 84'), Bernardo Silva; Erling Haaland (Julian Alvarez 89').

Real Madrid:Thibaut Courtois; Eduardo Camavinga (Aurelien Tchouameni 80'), David Alaba, Eder Militao, Dani Carvajal (Luvas Vazquez 80'); Luka Modric (Antonio Rudiger 63'), Toni Kroos (Marco Asensio 70'), Federico Valverde; Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo (Dani Ceballos 80').

Jadwal Final Liga Champions 2022/203

Pertandingan: Manchester City/Real Madrid vs Inter Milan

Venue: Ataturk Olympic Stadium

Hari: Minggu, 10 Juni 2023

Jam: 03:00 Wita

Top Skor Liga Champions

12 gol - Erling Haaland (Man City)
8 gol - Mohamed Salah (Liverpool)
7 gol - Kylian Mbappe (PSG), Vinicius Junior (Real Madrid)
6 gol - Joao Mario (Benfica)

  • Bagikan