Rapat Paripurna DPRD Torut Tentang Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati, Ketua Pansus LKPJ Harun Rante Lembang: Ke Depan, Pemda Harus Transparan Dalam Penganggaran

  • Bagikan

Ketua Pansus LKPJ Bupati Toraja Utara, Harun Rante Lembang, ST, saat menyampaikan sambutannya di ruang paripurna DPRD Kabupaten Toraja Utara Senin, 22 Mei 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Toraja Utara,dalam rangka penyampaian rekomendasi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Toraja Utara, tahun anggaran 2022.

Rapat paripurna tersebut dilaksanakan di ruang Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Toraja Utara. Dan Harun Rante Lembang, ST selaku ketua Pansus LKPJ DPRD Toraja Utara, yang juga Ketua Komisi 3 DPRD dan Ketua Fraksi Nasdem.

Harun Rante Lembang, ST jelaskan bahwa dalam Laporan pansus LKPJ di tekankan beberapa catatan untuk perbaikan kepada Pemerintah daerah ke depan. Misalnya, pembangunan yang tidak merata di Toraja Utara.

"Misalnya tahun lalu 2022 ada kecamatan yang diguyur anggaran kurang lebih Rp.40 Miliar, dan sekarang di tahun 2023 menurut informasi sementara ditender lagi dua paket kurang lebih Rp.20 Miliar. Sementara ada wilayah/Kecamatan yang anggarannya sangat minim, salah satunya Kecamatan Sopai.

Paket jalan poros alang-alang - Salu terus ke Denpina, jalan ini juga sebetulnya mendesak untuk dikerjakan" jelas Ketua Fraksi Nasdem ini.

Masih kata Harun ,juga kecamatan kesu' dimana poros Ke'te' Kesu- Angin-angin -Londa belum lanjut dikerjakan dan malahan ada jalan poros ini yang sudah amblas karena memang pemerintah tidak memprioritaskannya.

"Saya sebagai Ketua Pansus LKPJ DPRD Toraja Utara, berharap ke depan pemerintah daerah transparan dalam penganggaran. Karena, biasanya lain yang dibahas di banggar, lain yang muncul di DPA/APBD. Dan Saya juga berharap, dari beberapa catatan dan penekanan dalam laporan pansus LKPJ DPRD Toraja Utara tahun 2023 dilaksanakan oleh OPD terkait, sehingga kesalahan-kesalahan itu tidak terulang di tahun-tahun berikutnya" pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat paripurna LKPJ DPRD Kabupaten Toraja Utara, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, Wabup Frederick Victor Palimbong,Para Kepala OPD, Sekretaris, dan Camat . (Albert tinus)

  • Bagikan