Anggota DPRD Sulsel Kunker, Untuk Pengawasan Penyelenggaraan Pemda Provinsi Sulsel

  • Bagikan

Dra. Firmina Tallulembang, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan saat Kunker Pengawasan Penyelenggaraan Pemda Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa, 23 Mei 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dra. Firmina Tallulembang melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Selatan di Lembang Buatallulolo , Kecamatan Kesu', Kabupaten Toraja Utara.Selasa,23 Mei 2023.

Kunjungan kerja tersebut dihadiri ratusan warga masyarakat, bertempat di Posko pemenangan Prabowo Presiden 2024 dan Posko Pemenangan Dra. Firmina Tallulembang, Kabupaten Toraja Utara.

Kunker tersebut dilaksanakan selama tiga hari, Senin-Rabu, 22-24 Mei 2023. Sekaligus meresmikan Posko Tim Pemenangan.

Dalam sambutannya, Firmina Tallulembang mengatakan menjadi anggota DPRD Sulsel, merupakan amanah. Tentunya, untuk melayani masyarakat.

"Saya bisa menjadi anggota DPRD Provinsi itu karena masyarakat yang telah memilih saya. Ini adalah amanah untuk melayani masyarakat Toraja, yaitu Tana Toraja dan Toraja Utara. Saya sampaikan kepada kita semua di periode kedua saya ini, puji Tuhan partai Gerindra mempercayakan kepada saya sebagai ketua Komisi B. Luar biasa, karena cuma lima Komisi di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan," jelas Firmina Tallulembang.

Dari Lima Komisi, ada satu Orang Toraja. Jadi Ketua Komisi B. Komisi ini membawahi Pertanian, Peternakan, Perikanan, Pariwisata, Perindustrian, Perdagangan, UKM dan Koperasi.

Semua yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat.

"Saya menyampaikan kepada kita semua, bahwa di periode kedua ini saya menyalurkan bantuan minimal 50 paket ke Toraja setiap tahunnya. Yakni Tana Toraja dan Toraja Utara. Saya selalu sampaikan karena saya terbuka kepada masyarakat. Dan, Dana Aspirasi saya cuma Rp4 Miliar. Kalau saya bagi di 40 Kecamatan cuma Rp100 juta yang tidak akan mungkin kelihatan. Tapi Puji Tuhan, saya di support sama Partai Gerindra dimana Aspirasi dari Partai Gerindra dia titip ke saya lalu di bawah ke Toraja. Dan dua tahun kemarin ada bantuan pupuk di luar paket-paket berjumlah 3 Miliar. Tahun ini, Rp10 Miliar untuk Tana Toraja dan Toraja Utara," jelasnya.

"Tugas saya sekarang dalam rangka pengawasan penyelenggaraan pemerintah. Di mana anggota DPRD Provinsi turun ke Dapil dalam pengawasan anggaran yang sudah turun ke Tana Toraja dan Toraja Utara," kata Firmina Tallulembang yang maju di Dapil X ini.

Selain itu, Firmina Tallulembang juga jelaskan terkait dengan Calon Presiden Prabowo Subianto yang tak lain Ketua Umum Partai Gerindra. Kenapa Partai Gerindra diminati dan disayangi hampir sebagian besar rakyat Indonesia, karena sosok Prabowo orang yang paling tulus. Tulus bekerja dan berkarya buat Indonesia.

"Beliau yang paling bisa menjaga NKRI dalam menjaga keamanan. Kita perlu seseorang yang betul-betul tegas dan bisa menjaga keamanan negara. Pak Jokowi sudah melakukan tinggal bagaimana Presiden selanjutnya untuk melanjutkan program -program Pak Jokowi. Apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi sudah luar biasa buat bangsa dan negara. Jadi, tinggal bagaimana siapa sosok yang bisa melanjutkan program-program beliau ke depan. Nah sosok itu ada di Pak Prabowo. Kata Pak Prabowo dua putra terbaik Indonesia yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan adalah kedua Putra terbaik bangsa dan negara. Jadi, tinggal bagaimana kita memilih 3 kandidat presiden ini. Kalau kami dari Partai Gerindra ya Pak Prabowo," ungkap Firmina di hadapan ratusan masyarakat yang hadir.

Usai melaksanakan Kunjungan Kerja, Firmina Tallulembang bersama Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Toraja Utara Frederick Victor Palimbong, meresmikan Posko Tim Pemenangan Prabowo Presiden 2024.Sebagai sarana tempat kumpul -kumpul dalam berdiskusi bersama.

Diketahui Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Firmina Tallulembang sudah dua periode dan akan kembali maju sebagai calon legislatif Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2024 .

Turut hadir dalam kunjungan kerja anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Gerindra, yakni Bacaleg DPR RI Damayanti Batti, Bacaleg Provinsi Belo Tarran, Bacaleg Kabupaten Toraja Utara Dapil 2 Paulus Kondorura, Ketua Tim Pemenang serta ratusan masyarakat.(Albert tinus)

  • Bagikan